Berita

Bocah 7 Tahun Hilang saat Mandi-mandi di Sungai Batang Barumun

PALUTA, FaseBerita.ID – Panik dan sedih. Itulah yang dirasakan keluarga Rehan, bocah 7 tahun yang hilang di Sungai Batang Barumun, Desa Gunung Manaon UB, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Padanglawas Utara, Minggu (25/8/2019) lalu. Rehan diketahui hilang setelah temannya selesai mandi dan hendak naik ke mobil mau pulang ke rumah.

Informasi dihimpun, Minggu (25/8/2019) sekira pukul 16.00 WIB, Rehan bersama tujuh temannya berangkat dari kampung mereka di Afdeling I Aek Sigala-gala, Desa Jambu Tonang Kecamatan Ujung Batu. Mereka menumpangi truk PT Barumun Agro Sentosa.

Sesampainya di sungai, Rehan bersama dengan teman-temanya mandi seperti biasa. Kemudian sekira pukul 17.00 WIB rombongan anak-anak ini selesai mandi.

Namun saat hendak pulang dan menaiki mobil, salah seorang dari mereka bertanya tentang keberadaan Rehan. Tak satu pun dari mereka yang tahu.

Mereka pun mencari. Bahkan kembali ke tempat semula. Di sana mereka hanya melihat pakaian Rehan. Artinya Rehan belum naik ke daratan. Mereka menduga Rehan hanyut dan melaporkan kejadian itu kepada masyarakat sekitar.

Beberapa menit kemudian, sekira pukul 23.00 WIB personel Polsubsektor Simangambat mendapat informasi dan lansung menuju ke TKP.

Personel Bhabinkamtibmas Polsubsektor Simangambat, Polsek Padang Bolak, Bripka Santo S Sitanggang, Bripka Ali Sabran dan Bripka Habidin Rambe bersama warga setempat turun ke lokasi melakukan pencarian di sekitar sungai Barumun.

“Hingga Senin (26/8/2019) pukul 01.00 WIB dinihari, pencarian dihentikan karena sudah larut malam dan akan dilanjutkan setelah hari terang,” ujar Kapolsek Padangbolak AKP Zulfikar, Senin (26/8/2019).

Selanjutnya pencarian kembali dilakukan pada Senin. Kapolsek Padangbolak, Kanit Reskrim beserta Kapolpos Simangambat dan personel Polsek Padangbolak turun ke TKP dengan menempuh perjalanan sekitar 2,5 jam.

Kapolsek dan rombongan tiba di TKP dengan menggunakan perahu masyarakat. Mereka kemudian menyusiri sungai untuk melakukan pencarian di mana korban pertama kali mandi dengan temannya. Namun hingga berita ini turun, anak dari Untung Wijaya itu belum juga ditemukan. (san)

iklan usi



Back to top button