Berita

Bobol Toko Eman, Residivis Didor Dua Kali

FaseBerita.ID – AMM alias Andi (32) kembali berurusan dengan polisi. Pria pengangguran warga Lingkungan III Banjar Raja Pasar Sibuhuan ini ditangkap atas pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan, Senin (5/10) di Desa Sungai Korang Kecamatan Hutaraja Tinggi tepatnya di Plasma Afdeling 2 PT MAI.

Berdasarkan LP/138/IX/2020/SUMUT/PALAS/SPKT, Tanggal 18 September 2020, AMM alias Andi beberapa kali mencuri di Toko emas Amin Parinduri di Pasar Sibuhuan Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun.

Akibatnya, pemilik toko mengalami kerugian berupa 2 (Dua) buah Timbangaan Digital, 1 (Satu) Unit TV LED, 2 (Dua) Lusin parfum, 1 (satu) buah alat Tembak Kerabu, Uang Ringgit Malaysia senilar 15 Ringgit (Ditaksir senilai Rp7.000.000).

Informasi yang diterima dari Polres Palas, dari hasil penyelidikan dan penyidikan diketahui bahwa pelaku berada di Plasma PT MAI di Afdeling 2 Desa Sungai Korang. Kemudian petugas satreskrim bergerak, dan melakukan penangkapan.

Tersangka AMM alias Andi sempat melakukan perlawanan terhadap petugas. Terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur terhadap kedua kaki tersangka. Dan selanjutnya dibawa ke RSUD Sibuhuan untuk dilakukan tindakan medis.

“Berdasarkan data pelaku, diketahui tersangka ini telah 3 (tiga) kali dihukum karena melakukan tindak pidana pencurian (Residivis),” terang Kapolres melalui Kasat Reskrim Iptu Aman Putra B SH dalam keterangan tertulisnya.

Tidak cukup sampai di situ, AMM alias Andi yang dibawa ke Mako Polres Palas juga dilakukan tes urine. Hasilnya positif. “Setelah dilakukan tes urin, diketahui bahwa TSK atas nama AMM alias Andi positif menggunakan Narkotika.

Saat ini TSK telah berada di mako Polres Palas untuk penyidikan lebih lanjut,” kata Kasat. Dari tangan tersangka, petugas turut mengamankan BB 2 (Dua) buah timbangan digital. (tan)





Back to top button