Berita

BNNK Simalungun dan Instansi Pemerintah Raker Pemberdayaan Pegiat Anti Narkoba

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID– Dalam menguatkan kemantapan tugas dan fungsinya di Kabupaten Simalungun, Badan Narkotika Nasional Narkoba Kabupaten (BNNK) Simalungun, mengajak instansi pemerintah yang berada di lingkungan wilayah kerjanya agar menjadi penggiat aktif dalam menggalakkan pemberdayaan masyarakat untuk perduli bahaya narkoba.

Hal tersebut disampaikan Kepala BNNK Simalungun Kompol Suhana Sinaga SKom Msi, dihadapan para peserta Rapat Kerja Pemberdayaan Penggiat Anti Narkoba Bersama Instansi Pemerintah yang digelar di Hall Convention Hotel Sapa Dia, Jalan Diponegoro, Kota Pematangsiantar, Selasa (15/9/2020) sekira pukul 09.00 WIB.

Kompol Suhana Sinaga menerangkan, masalah narkoba sudah menjadi masalah dunia. Penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Simalungun sendiri, sudah memprihatinkan. Sejak tahun 2011 sampai di tahun 2017, telah menunjukan bukti nyata dan kerja keras Instansi BNN terhadap Pencegahan dan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Badan Narkotika Nasional, telah mencatat bahwa persoalan narkotika di Indonesia masih dalam kondisi yang memprihatinkan dan membutuhkan kewaspadaan yang tinggi secara terus menerus dari seluruh elemen bangsa Indonesia.

Berdasarkan Data Angka Prevalensi Nasional (DAPN) tahun 2019, terhadap orang yang pernah memakai narkotika menjadi berhenti menggunakan dan tidak mengonsumsi narkotika kembali,terjadi penurunan dari jumlah 4,53 juta jiwa menjadi 3,41 juta jiwa, berarti BNN telah berhasil  menurunkan 1 juta jiwa penduduk Indonesia telah diselamatkan,” terangnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan padangan terhadap pembentukan dan pelaksanaan penggiat P4GN di BNN RI, BNNP, BNN Kabupaten/Kota dan seluruh kementrian/kelembagaan dan memandu penggiat P4GN menemu kenali potensi dan data tangkal serta daya lawan sehingga dapat mengoptimalkan pembentukan dan pelaksanaan penggiat P4GN di BNNK Simalungun,” kata Suhana.

Acara rapat kerja itu sendiri dihadiri Dandenpom 1/I Pematangsiantar Mayor Binson Simbolon SH, Dandim 0207/Simalungun diwakili Danramil 03/SS Kapten Inf Samsul Capah, Kapolres Simalungun,diwakili oleh Kabag Rem Kompol P Sihombing, Kepala Imigrasi Victor Manurung, Sekretaris Dinas Pertanian Simalungun Jenri Saragih, Kadis Naker Marolop Silalahi, Dinas Kesbangpol Simalungun Meini F Siagian.

Kemudian, Kepala Dinas Perhubungan Simalungun Roni Butarbutar, mewakili Disperindag Arnol Sitorus SH, Disparbud Ansan Napitupulu, Kasat Polisi Pamong Praja Simalungun Simson Tambunan, Lapas Klas IIA Pematangsiantar Rudi F Sihombing, Dinas Bapeda Reni Sidauruk, Dinas Perijinan Anton Damanik, BPN Simalungun Ammar Yasir P, dan Dinas Kesehatan Simalungun Kanthy.(adi/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button