Berita

Blangko KTP Disdukcapil Tobasa Terbatas

TOBASA, FaseBerita.ID – Blangko KTP sempat kosong selama satu bulan lebih di kantor Disdukcapil Toba Samosir, dan terhitung sejak Senin (22/7/2019) sebanyak 250 keping blangko KTP sudah ada di Disdukcatpil Tobasa. Asupan dari Disdukcatpil Provinsi Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Toba Samosir (Disdukcatpil Tobasa) Bonaran Butarbutar saat dikonfirmasi di antornya Selasa (23/7/2019) bahwa sudah hampir dua bulan blangko KTP tidak ada sama sekali di Disdukcatpil Tobasa. Dikatakannya, selama blangko KTP tidak ada, mereka (Disdukcatpil) hanya bisa melayani masyarakat Tobasa dengan pengurusan Surat Keterangan (Suket).

“Kita telah mengeluarkan Suket selama blangko KTP ini tidak ada sebanyak 120 lembar kepada masyarakat yang mengurus KTP dan masa berlakunya selama enam bulan. Dan blangko  KTP hanya 250 keping kita dapat itupun dari Disdukcatpil Provinsi Sumut. Jadi Sangat terbatas sekali penggunaannya,” sebut Bonaran Butarbutar.

Kadis juga belum mengetahui apa penyebab blangko KTP dari pusat belum mereka terima hingga saat ini. Katanya lagi, bahwa pengadaan balngko KTP bukan gawean mereka.

Perlu diketahui bahwa jumlah Print Ready Rekorcd (PRR) sampai dengan 18 Juli 2019 sebanyak  2.083 jiwa di Tobasa dari jumlah penduduk yang sudah melakukan perekaman KTP-el. Status PRR berarti data perekaman KTP-el yang dikirim ke Mendagri sudah siap untuk dicetak. (os/osi)

iklan usi



Back to top button