Berita

Blangko e-KTP Tersedia, Kantor Disdukcapil Simalungun Diserbu Warga

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Ratusan masyarakat antri berdesak-desakan di loket 2 pencetakan KTP Elektronik, Kantor Disdukcapil Simalungun yang baru, Komplek SKPD Simalungun, Pamatang Raya, Senin (20/1/2020) sekira pukul 15.30 WIB.

Ruangan terasa pengap lantaran masyarakat sudah tak sabar menunggu namanya dipanggil oleh petugas loket 2.

Adelia boru Ambarita (22) warga Kecamatan Huta Bayu Raja, kepada awak media ini mengatakan bahwa ia antri mulai sekira Pukul 08.00 WIB.

“Aku dari Huta Bayu Raja, berangkat dari rumah ke Discapil, perjalanan sekira 2 jam. Berangkat jam 6 pagi sampai disini jam 8 pagi, tapi sudah banyak tadi orang yang antri,”ujarnya.

Adelia Ambarita menerangkan, KTP Elektronik itu sangat ia dibutuhkan untuk keperluan melamar kerja.

“Bulan lalu aku melamar kerja di Jakarta dengan melampirkan resi atau Surat keterangan tapi ditolak oleh perusahaan, katanya harus KTP El,”sebutnya.

Demikian dialami Juneti (38) warga Simpang Tansi, Kecamatan Tanah Jawa, mengatakan hingga sore hari, namanya belum dipanggil oleh petugas.

“Sampai sekarang namaku belum dipanggil, karena orang terlalu rame, padahal ini sudah jam 4 sore, aku tadi mulai jam 9 sudah disini. Selain bosan, juga ruangan jadi pengap,”katanya.

Pantauan di lokasi, banyak emak-emak yang sedang menggendong anaknya sambil antri menunggu namanya dipanggil oleh petugas untuk mengambil KTP El ektroniknya.

Kadisdukcapil Simalungun, Jon Risman Tua Damanik melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Fiker Silalahi saat dikonfirmasi via selulernya, mengatakan pihaknya siap melayani masyarakat.

“Karena blangko KTP El sudah ada di Simalungun, masyarakat pun membludak, hari ini ada 700 orang untuk mengambil KTP El, makanya sampai pukul 17.30 WIB, kita masih dikantor melayani masyarakat,”terangnya.

Lanjut Fiker Silalahi mengatakan pihaknya memperioritaskan KTP pemula (belum pernah punya KTP) dan pindah penduduk (pindah domisili).

“Sakin banyaknya sehingga kita memprioritaskan KTP pemula dan pindah Penduduk. Kita harapkan agar masyarakat tenang dan sabar, kami pasti layani,” pungkasnya. (mag-05)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close