Berita

Binsar Situmorang Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Partai PAN dan PKPI Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID – Binsar Situmorang didampingi tim pemenang mengembalikan formulir pendaftaran calon Walikota Siantar ke kantor DPD Partai PAN dan PKPI Siantar, Kamis (5/12/2019).

Didalam karirnya sebagai sebagai birokrat, Binsar sudah banyak pengalaman dan mengalami manis pahitnya di dalam kepemerintahan. Juga pernah menjabat sebagai PJ Bupati Simalungun.

Binsar Situmorang datang ke Siantar dengan tujuan membawa perubahan menjadi yang lebih baik.

Binsar juga pernah menjabat sebagai Kepala Bapedalda Kota Medan, Kepala Dinas KLH ESDM kota Medan, Kepala Dinas Koperasi kota Medan, Kepala Badan Penanaman Modal Kota Medan.

Tidak hanya di Medan, Binsar juga pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda Simalungun, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, Kepala Dinas Tarukim Provsu dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup hingga saat ini.

Binsar Situmorang mengatakan, adapun rangkuman visi misi, untuk mewujudkan Siantar Maju, Aman, Sejahtera dan Bersinar (Mas Bersinar).

“Artinya, Bersinar itu singkatan dari B (Berdaya saing) di mana kota Pematangsiantar harus mampu Berdaya saing, E (Ekonomi) jadi kita akan membuat perubahan Ekonomi, R (Ruang) maksud masyarakat kita itu memiliki ruang publik, S (Sapangambai Manoktok Hitei) semangat jiwa kegotongroyongan, keluhuran kita beragama itu harus kita dorong juga dan leluhur itu juga, I (Infrastruktur) pembangunan prasarana perkotaan, kesehatan dan pendidikan itu harus kita dukung, N (Nyaman) kita harus nyaman di kota Pematangsiantar ini, A (Aksebilitas), R (tata Ruang),” terangnya.

Ia mengapresiasi semoga pengembalian formulir ini adalah langkah yang selangkah lebih maju untuk bisa nanti memenuhi persyaratan yang memenuhi sebagai calon walikota di Siantar.

Binsar Situmorang saat mengembalikan formulir ke PKPI

“Kita harus melakukan perubahan di Siantar menjadi lebih baik. Perubahan itu harus kita lakukan. Ayi kita hindari korupsi. Bekerja keras membangun Siantar untuk perubahan. Siapapun nanti yang terpilih kita dukung untuk perubahan. Inilah doa kita semua,” ujarnya lalu mengatakan, pihaknya sudah mendaftar ke empat partai yaitu Gerindra, Golkar, PAN dan PKPI.

Terpisah, Ketua DPD Partai PAN Zainal Saragih didampingi Ketua Penjaringan Wandy MR Koto mengatakan, Partai PAN membuka pendaftaran dari tanggal 1-16 Desember 2019 dan sampai saat ini baru satu calon yang telah mendaftar yaitu Binsar Situmorang.

“Setelah selesai penjaringan, partai akan memeriksa berkas-berkas para calon. Kita lihat apa yang menjadi visi dan misi para kandidat. Sehingga kita bisa memberikan argumen. Mana yang menurut kita yang lebih cocok dan lebih pantas memimpin Siantar dan membawa perubahan,” ujarnya.

Sementara Ketua DPK PKPI Siantar Jimmy Elison Masito Purba didampingi Jon Kennedi Purba selaku Ketua P0enjaringan mengatakan, besok (hari ini, red) pendaftaran ditutup.

“Yang telah mendaftar baru Binsar Situmorang. Pendaftaran ditutup besok,” ujarnya. (Mag 04)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker