Berita

Binsar Situmorang Kembalikan Formulir Pendaftaran

SIANTAR, FaseBerita.ID – Binsar Situmorang akhirnya mengembalikan formulir pendaftaran ke beberapa partai seperti PDIP, Golkar, PAN, PKPI, Gerindra dan Demokrat.

Hal itu sebagai bentuk keseriusannya untuk maju menjadi calon Walikota Pematangsiantar.

Binsar Situmorang kali ini mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Demokrat Siantar didampingi tim pemenangan. Mereka disambut langsung tim penjaringan Partai Demokrat Siantar.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Partai Demokrat yang telah menerima kehadiran saya di kantor ini. Kami berharap partai ini bisa menjadi satu gerbong mendukung dan mengusung saya maju di Pilkada Siantar melalui program-program mewujudkan kota Siantar Maju, Aman, Sejahtera dan bersinar (MAS BERSINAR),” ujarnya.

Dalam karirnya sebagai birokrat, ia sudah banyak berpengalaman. Bahkan manis pahitnya di dalam pemerintahan, dia juga sudah tau. Apalagi ia pernah menjabat sebagai PJ Bupati Simalungun. Binsar sendiri datang ke Siantar dengan tujuan membawa perubahan menjadi yang lebih baik buat kota Siantar.

Binsar sendiri sudah pernah menjabat sebagai Kepala Bapedalda Medan, Kepala Dinas KLH ESDM Kota Medan, Kepala Dinas Koperasi Kota Medan, dan Kepala Badan Penanaman Modal Kota Medan.

Tidak hanya di Medan, ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda Simalungun, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, Kepala Dinas Tarukim Provsu dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup hingga saat ini.

Binsar mengatakan, adapun rangkuman visi misi untuk mewujudkan kota Siantar yang Maju, Aman Sejahtera dan Bersinar.

“Yang dimaksud dengan BERSINAR itu singkatan dari B (Berdaya saing. Di mana kota Siantar harus mampu Berdaya saing. E (Ekonomi), jadi kita akan membuat perubahan Ekonomi. R (Ruang), maksudnya adalah masyarakat kita itu memiliki ruang publik. S (Sapangambai Manoktok Hitei) semangat jiwa kegotongroyongan, keluhuran kita beragama itu harus kita dorong juga dan leluhur itu juga, I (Infrastruktur) pembangunan prasarana perkotaan, kesehatan dan pendidikan itu harus kita dukung, N (Nyaman) kita harus nyaman di kota Pematangsiantar ini, A (Aksebilitas), R (tata Ruang),” terangnya.

Sementara Sekjen Partai Partai Demokrat Ilham Sinaga optimis mengusung Binsar Situmorang maju menjadi Walikota Siantar.

Dia mengatakan, mudah-mudahan melalui DPC Partai Demokrat merekomendasikan ke DPP karena DPP lah yang akan menentukan.

“Kami partai Demokrat mudah-mudahan bisa merekomendasikan pak Binsar yang akan di usung oleh partai. Karena kita telah mengetahui jam terbang dan elektabilitas pak Binsar tidak perlu diragukan lagi. Popularitas Pak Binsar juga tidak diragukan lagi. Mudah-mudahan partai mengusungnya,” ujarnya.

Ilham menambahkan, pendaftaran terakhir hingga tanggal 31 Januari. Setelah itu, pihaknya akan melakukan fit and propertest. “Siapapun yang akan ditunjuk DPP, kita siap mendaftarkan calon ke KPU dan juga siap memenangkannya,” pungkasnya. (Mag 04)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button