Berita

Binsar Situmorang Kembalikan Formulir ke Golkar

SIANTAR, FaseBerita.ID – Binsar Situmorang didampingi tim pemenang mengembalikan formulir pendaftaran balon Walikota Siantar ke kantor Partai Golkar Siantar, Kamis (21/11/2019).

Dalam karirnya sebagai birokrat, ia sudah banyak merasakan manis pahitnya di kepemerintahan. Apalagi ia sempat menjabat sebagai Pj Bupati Simalungun.

Binsar Situmorang datang ke Siantar dengan tujuan karena ingin membawa perubahan menjadi yang lebih baik buat kota Siantar.

Binsar yangjuga pernah menjabat sebagai Kepala Bapedalda kota Medan, Kepala Dinas KLH ESDM Medan, Kepala Dinas Koperasi Medan, dan Kepala Badan Penanaman Modal Kota Medan itu, ingin memberikan yang terbaik di kota ini.

Tidak hanya di Medan, ia juga pernah mengemban jabatan di Pemkab Simalungun. Seperti Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, Kepala Dinas Tarukim Provsu dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup hingga saat ini.

Binsar mengatakan adapun rangkuman visi misi, untuk mewujudkan kota Pematangsiantar yang Maju, Aman Sejahtera dan bersinar (Mas Bersinar).

“Yang dimaksud dengan BERSINAR itu singkatan dari B (Berdaya saing) di mana kota Siantar harus mampu Berdaya saing. E (Ekonomi) jadi kita akan membuat perubahan Ekonomi. R (Ruang) maksud masyarakat kita itu memiliki ruang publik. S (Sapangambai Manoktok Hitei) semangat jiwa kegotongroyongan. I (Infrastruktur) pembangunan prasarana perkotaan, kesehatan dan pendidikan itu harus kita dukung. N (Nyaman) kita harus nyaman di kota Pematangsiantar ini. A (Aksebilitas) dan R (tata Ruang),” terangnya.

Dalam penilaian Binsar, Partai Golkar adalah partai besar. Jadi harus ada dukungan dari partai-partai besar. Untuk kualisi sudah pasti ada. Tetapi masih dalam tahapan.

“Motivasi saya membuat kota Pematangsiantar itu menjadi MAS BERSINAR yang artinya MAS (Maju Aman dan Sejahtera) jadi jelas kita hadir untuk membangun jangan kita menghabisi, mengorek atau membawa sesuatu untuk kepentingan pribadi itu sudah tidak jamannya. Kita harus mendorong pola pikir masyarakat juga agar lebih maju jadi semangat membangun itu harus ada,” tutupnya.

Terpisah, Mukhtar Tarigan, selaku Ketua Penjaringan DPD Partai Golkar mengatakan telah menerima pengembalian formulir pendaftaran Binsar.

“Berkas ini akan kita periksa. Jika ada yang kurang akan kita hubungi ke pak Binsar. Semoga Binsar meningkatkan ekstabilitasnya karena masih banyak tahapannya. Sehingga saat disurvei di DPP, Binsar Situmorang bisa di usung partai demi kemajuan dan perubahan kota Siantar ke arah yang lebih baik lagi,” ujarnya. (Mag 04)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close