Berita

Binsar Situmorang Birokrat Handal dan Berpengalaman, Paling Diinginkan Warga Siantar

Hasil Amatan Lembaga Suvey Nusantara

SIANTAR, FaseBerita.ID – Bakal Calon Walikota Siantar, Dr Ir Binsar Situmorang MSi MAP, birokrat yang sudah berpengalaman di beberapa organisasi perangkat daerah, baik di tingkat dua dan tingkat satu, mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat untuk menata birokrasi Siantar lebih baik.

Direktur Eksekutif Lembaga Survey Nusantara (LSN) Humuntal Rajagukguk dalam release yang dikirimkan ke Harian Metro Siantar, Minggu (15/12) mengatakan, relawan LSN sudah melakukan survey, pengamatan serta bincang-bincang langsung dengan masyarakat Siantar dengan sistem acak.

Relawan meminta pendapat, tentang bakal calon yang namnya sudah beredar dan keseriusannya dengan mendaftar langsung ke partai politik.

“LSN mengajukan nama yang mendaftar ke partai politik, termasuk nama Binsar Situmorang,” kata Humuntal.

Dijelaskan Humuntal, dalam catatan LSN, Binsar Situmorang yang saat ini menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara yang sudah pernah menjabat beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah di Kabupaten Simalungun, Kota Medan da Provinsi Sumut, termasuk menjadi penjabat bupati Simalungun.
Sosok Binsar dipastikan memiliki kecakapan manajemen dan kepemimpinan, karena pengalaman langsung menjadi kepala OPD dan penjabat bupati.

“Keinginan adanya perubahan di bidang birokrasi dan administrasi. Pemimpin yang tegas dan tepat dalam mengambil keputusan. Matang dalam perencanaan, sehingga dipastikan program berjalan dengan baik,” kata Humuntal.

Pria yang pernah menjabat Kepala Bapedalda Kota Medan, Kepala Dinas KLH ESDM kota Medan, Kepala Dinas Koperasi Kota Medan, Kepala Badan Penanaman Modal Kota Medan, Kepala Bappeda Kabupaten Simalungun, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, Kepala Dinas Tarukim Provsu dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumut.

Menurut Humuntal, ada keinginan besar dari masyarakat Kota Siantar untuk perubahan yang datang dari pemimpin. Sosok berpengalaman secara teknis seperti Binsar Situmorang dirindukan menjadi walikota ke depan.
Sektor kuliner, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial dan budaya, diyakini berkembang jika Binsar Situmorang terpilih.(rel/fe)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close