Berita

Binsar Situmorang Bagikan Sembako ke Warga Miskin: Ayo Peduli, Bersama Lawan Covid-19

FaseBerita.ID – Meresotnya perekonomian warga akibat Covid-19 langsung direspin Balon Walikota Siantar Binsar Situmorang.

Binsar melalui timnya membagikan sembako kepada keluarga kurang mampu di Kelurahan Sipinggol-pinggol, Kecamatan Siantar Barat, Selasa (7/4).

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama melawan dan mencegah penyebaran Corona virus di kota Pematangsiantar.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian saya kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Ayo bersama-sama m melawan virus Corona. Kalau kita bersama-sama melawan penyebaran Corona virus, saya yakin kalau rakyat bersatu, penyebaran itu tidak akan terjadi,” ujarnya.

Binsar juga mengajak masyarakat agar melakukan pola hidup sehat dan juga apabila ada keluarga yang baru datang dari luar kota agar segera membawa ke puskesmas terdekat agar segera diperiksa.

“Untuk sementara mari kita menghindari keramaian dan mengurangi aktivitas di luar rumah kalau memang tidak mendesak. Apabila ada keluarga kita yang baru dari luar kota langsung aja dibawa ke puskesmas terdekat agar segera dilakukan pemeriksaan. Kita juga tidak usah takut dan khawatir kalau kita mengikuti anjuran pemerintah, semua akan baik-baik saja,” ujarnya sembari mengajak masyarakat bersama-sama berdoa agar musibah ini segera berlalu.

Terpisah, salah seorang warga yang mengaku bernama ibu Meri mengucapkan terimakasih kepada Binsar Situmorang yang masih mau mengingat dan berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu. Memang sejak adanya Corona virus ini perekonomian masyarakat sangat susah.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pak Binsar karena masih mau mengingat dan mau berbagi kepada kami masyarakat kota Pematangsiantar terkhusus di Kelurahan Sipinggol-pinggol. Kita doakan semoga keluarga sehat selalu, rejeki semakin di lancarkan dan semua yang di cita-cita pak Binsar tercapai,” tutupnya.

S Situmorang, salah seorang tim dari Binsar Situmorang juga mengatakan Di mana yang saat ini Binsar Situmorang menjadi Balon walikota Pematangsiantar. Dan yang diketahui kalau dia masih menjabat sebagai kepala dinas lingkungan hidup provinsi Sumatera Utara.

Dia juga menambahkan, Binsar juga pernah menjabat sebagai Pj Bupati Simalungun, kepala Bappeda kota Medan, kepala dinas KLH SDM kota Medan, kepala dinas koperasi kota Medan. Tidak hanya di Medan saja Binsar juga pernah menjabat sebagai kepala Bappeda Simalungun, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, Kadis Tarukim.

“Jadi saya yakin kalau pak Binsar mampu membawa kota Pematangsiantar ke arah perubahan yang lebih baik lagi. Dan dengan kegiatan sosial yang di lakukan saat ini adalah bentuk keperdulian beliau kepada masyarakat kota Pematangsiantar,” ujarnya. (Mag 04)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button