Berita

Bincang-bincang dengan Warga Dihentikan, Hasim Mengajak Sholat Ashar

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Habluminallah dan Habluminannas… Calon Bupati Simalungun nomor urut 2 Muhajidin Nur Hasim senantiasa menjaga keseimbangan antara hubungan dengan Allah dan hubungan dengan manusia.

Pria yang akrab disapa Bang Hasim itu selalu mengutamakan sholat wajib meski sedang beraktivitas. Seperti ketika sedang bersilaturahmi dengan perkumpulan perwiritan dari tujuh nagori di Kecamatan Bosar Maligas, yang diadakan di Pantai As-Rih Damai, Nagori Marihat Butar, Kecamatan Bosar Maligas, Jumat (2/10/2020).

Di tengah berbincang-bincang dengan warga dan telah masuk waktu sholat Ashar, Hasim meminta kegiatan dihentikan. Lalu ia mengajak warga untuk menunaikan sholat Ashar di lokasi tersebut.

“Kita tidak boleh meninggalkan sholat. Bagi saya sholat itu tetap menjadi prioritas,” ujarnya usai sholat sembari memohon maaf karena telah memotong pembicaraan yang sedang seru.

Melihat hal itu, kaum perwiritan yang hadir langsung mengatakan, “Inilah pemimpin yang soleh. Semoga Bang Hasim nantinya menjadi Bupati Simalungun. Kalau Kabupaten Simalungun dipimpin orang soleh, pasti akan berubah ke arah yang baik. Baru kali ini saya melihat pemimpin dengan situasi apapun tetap mengutamakan sholat.”(rel/fi)



Pascasarjana


Unefa
Back to top button