Berita

Bila Diberi Amanah, Rahmansyah Siap Jadi Wakil Ketua DPRD Sumut

TAPTENG, FaseBerita.ID – Rahmansyah Sibarani, Calon Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) terpilih dari Partai NasDem dari Daerah Pemilihan Sumut 9 pada Pileg 2019, menyatakan dirinya siap apabila diberikan amanah menjadi Wakil Ketua DPRD Sumut nantinya.

Hal itu disampaikan Rahmansyah Sibarani ketika diminta tanggapannya terkait pernyataan Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar yang menyatakan bahwa NasDem Sumut telah menyiapkan 3 nama Calon Wakil Ketua DPRD Sumut.

Terlebih isu yang berkembang, Rahmansyah digadang-gadang masuk dalam 3 nama yang telah disiapkan tersebut, hal itu mengingat Rahmansyah merupakan caleg terpilih yang memperoleh suara yang cukup signifikan pada Pileg 2019 lalu.

“Masalah pimpinan kami pastikan, kami serahkan sepenuhkan kepada pimpinan partai, karena kami yakin, partai akan berbuat dan memilih kader yang terbaik untuk pimpinan DPRD Sumatera Utara,” ujar Rahmansyah, Selasa (30/7/2019).

Disinggung mengenai kesiapannya apabila dipilih menjadi salah seorang Pimpinan DPRD Provinsi Sumut, Rahmansyah mengaku, selaku kader Partai NasDem maka sangat yakin akan bersedia menerima keputusan partai.

“Dan apabila diberikan kepercayaan, saya sangat yakin, bahwa saya sangat siap untuk menjadi salah seorang Pimpinan DPRD Provinsi Sumut untuk mewakili Partai NasDem,” ucapnya.

Kendati demikian, Rahmansyah kembali menegaskan bahwa untuk menetapkan siapa calon Pimpinan DPRD Sumut dari Partai NasDem merupakan hak mutlak DPP dan DPW Partai NasDem.

“Kami ulangi dan nyatakan, secara garis besar, semua keputusan tentang Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Partai NasDem, kami serahkan sepenuhkan kepada keputusan Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem,” tegasnya.

Sementara, atas terpilihnya dirinya menjadi salah seorang Calon Anggota DPRD Provinsi Sumut, Rahmansyah mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader NasDem dan masyarakat Dapil Sumut 9.

“Saya sangat bersyukur diberi kepercayaan menjadi Anggota DPRD Sumut oleh warga Sumut 9, khususnya Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga. Dan atas nama pribadi dan keluarga Partai NasDem, kami mengucapkan terimakasih,” katanya. (dh)

Universitas Simalungun  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close