Berita

BI Buka Layanan Penukaran Uang

SIANTAR, FaseBerita.ID – Bank Indonesia melakukan pelayanan penukaran uang pecahan kecil tanpa pungutan biaya di Jalan Patuan Nagari, Kecamatan Siantar Utara, Selasa(21/5/2019) pagi.

Agar memudahkan masyarakat, pihak BI menggunakan mobil untuk tempat penukaran uang dengan pengawalan ketat dari kepolisian.

Dengan hadirnya layanan penukaran uang ini, sejumlah masyarakat langsung datang dan menukarkan uangnya. Umumnya mereka menukar uang pecahan Rp2 ribu dan Rp5 ribu.

“Kalau ada seperti ini, kita sangat senang. Uang kita baru-baru semua. Dan bisa persiapan untuk lebaran nanti,” ujar salah seorang warga yang sedang menukar uangnya.

Warga pun berharap agar penukaran uang ini terus di laksanakan dan langsung ke kawasan permukiman warga, sehingga mudah untuk dijangkau masyarakat.

“Jadi tidak perlu lagi ke Bank untuk menukar uang,” kata warga lagi.

Sementara itu, salah seorang petugas BI yang sedang sibuk melayani warga mengatakan bahwa penukaran uang ini dilakukan untuk membantu masyarakat mendapatkan uang pecahan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kita menyediakan uang kecil Itu dari harga Rp2 ribu, Rp5 ribu hingga Rp10 ribu”.

Penukaran uang pecahan ini juga dibatasi. Setiap orang maksimal hanya bisa menukar uangnya paling banyak Rp7 juta. (mag04/pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button