Berita

Betor Oleng, Hantam Dump Truk: Pengendara Betor Meninggal

PALUTA, FaseBerita.ID – Pengendara becak barang meninggal dunia di lokasi kejadian akibat mengalami kecelakaan lalulintas yang terjadi Jalan lintas Gunung Tua-Padangsidimpuan, tepatnya di kilometer 17-18 Desa Pamuntaran, Senin (5/8/2019) sekira pukul 15.00 WIB.

Kanit Lantas Polsek Padang Bolak Iptu Tongan SH dikonfirmasi terkait kejadian membenarkannya. “Benar terjadi kecelakaan di Jalan Lintas Gunung Tua-Padang Sidempuan, Desa Pamuntaran, Kecamatan Padang Bolak Julu. Pengendara becak barang atas nama Kombang Romaito Giawa (26) warga Ujung Padang, Kota Padangsidimpuan. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian,” terangnya.

Diceritakan Iptu Tongan, menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, kronologinya saat itu mobil dump truk BK 9337 CC yang dikemudikan Andi Saputra Batubara (30) datang dari arah Gunung Tua hendak menuju Padangsidimpuan. Kemudian datang satu unit becak bermotor Honda GL Pro tanpa TNKB yang dikendarai Kombang Romaito Giawa, berboncengan dengan Seri Lubis. Mereka datang dari arah Padangsidimpuan menuju Gunung Tua.

Tepat di Desa Pamuntaran yang jalannya sedikit bergelombang, membuat betor oleng ke kanan dan mengenai samping kanan dump truck. Selanjutnya Betor masuk ke ban belakang dump truck. Akibatnya pengendara betor beserta yang orang yang dibonceng terpental ke badan jalan sebelah kiri arah Gunung Tua. Pengendara bettor pun meninggal dunia di lokasi kejadian. “Pengendara betor meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan yang dibonceng mengalami luka-luka,” terang Iptu Tongan.

Tambahnya, saat ini sopir dump truk telah diamankan di Mapolsek Padang Bolak untuk dimintai keterangan. Sedangkan korban sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan di Kota Padangsidimpuan. (ais)

iklan usi



Back to top button