Berita

Besok, Paskah Oikumene Siantar Digelar di Lapangan H Adam Malik

SIANTAR, FaseBerita.ID – Kota Pematangsiantar akan mengadakan ibadah Paskah Oikumene pada Jumat 3 Mei 2019 di Lapangan H Adam Malik. Sebagai pengkhotbah dalam Ibadah Paskah ini adalah Ephorus GKPS Pdt M Rumanja Purba MTh.

Tema Paskah tahun 2019 adalah Bangkit Bersama Kristus dan sub thema Kebangkitan Kristus memampukan kita berdiri teguh dan melayani semua (1 Kor 15 : 57-58).

Humas Panitia Saur Rusmedi Siahaan MPdK menyebutkan, acara ini akan dimulai siang hingga malam hari yang rencananya dihadiri sekitar 3.500 orang.

Saur mengatakan, rangkaian acara ini diawali dengan barisan prosesi dari halaman Kantor DPRD Kota Pematangsiantar menuju Lapangan H Adam Malik yang disambut dengan tor-tor Sombah.

“Ada juga nanti dilakukan jalan salib yang diperagakan oleh pelajar SMA Kota Siantar,” ujar Saur Rusmedi Siahaan.
Pada acara ibadah, akan diisi dengan votum, koor Inggou Victory serta koor dari utusan gereja, vokal solo Theresiana Pardede.

“Untuk doa Syafaat nanti dibawakan oleh Pdt Riando Napitupulu STh dari GBI,” ujar Saur.

Diterangkan Saur bahwa sebagai Ketua Umum Panitia Acara Paskah Oikumene ini adalah AKBP Heribertus Ompusunggu SIK yang saat ini menjabat Kapolres Pematangsiantar. Dan sebagai penasehat adalah pucuk pimpinan dari berbagai denominasi gereja.

“Semoga acara ini terlaksana dengan baik,” harap Saur Siahaan. (pra)

iklan usi



Back to top button