Berita

Berusaha Kabur, Begal Disergap dan Tak Gubris Tembakan Peringatan Polisi

TAPTENG, FaseBerita.ID – HEL alias Ulek (25) tak menggubris tembakan peringatan yang diletuskan polisi, Senin (6/1). Ia berusaha kabur dari celah-celah kendaraan di Desa Pasar Sorkam, meski terus diburu. Namun pelarian terduga pelaku begal ini tak lama. Ia berhasil diringkus dengan cepat.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Kasubbag Humas Iptu Rensa Sipahutar dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, penangkapan terhadap Ulek dilakukan berdasarkan laporan pengaduan korban bernama Antoni (37) warga Kelurahan Sorkam, Kecamatan Sorkam. Laporan itu tertuang pada LP/30/VIII/2019/SU/RES TAPTENG/Sek Sorkam tanggal 24 Agustus 2019.

“Awalnya kita menerima pengaduan korban pada Agustus 2019 lalu. Setelah itu kita lakukan penyelidikan dan mengarah kepada HEL,” jelas Iptu Rensa.

Setelah itu, lanjut Rensa, pihaknya langsung melakukan pencarian terhadap HEL, namun belum membuahkan hasil.

“Pada Senin, personel Polsek Sorkam menerima informasi tentang keberadaan si Ulek di sekitar Desa Pasar Sorkam.”

Disebutkan dalam informasi itu, pria warga Desa Pasar Sorkam, Kecamatan Sorkam, Tapanuli Tengah ini sedang menumpang satu unit mobil boks menuju Barus via jalur pantai.

“Selanjutnya Kapolsek Sorkam Iptu Sumarno bersama personelnya langsung melakukan pengejaran dan mencegat mobil boks yang ditumpangi Ulek,” tambahnya.

Setelah diadakan pemeriksaan ke dalam mobil, ternyata benar Ulek berada dalam mobil dan duduk di jok tengah samping sopir. Melihat gelagat ia akan ditangkap, Ulek berusaha melarikan diri. Petugas juga sempat meletuskan tembakan peringatan ke atas. “Meski begitu dia tidak menyerah dan menunjukkan ekspresi hendak kabur. Tapi selanjutnya petugas dengan sigap menangkapnya.”

Usai diringkus, Ulek langsung diamankan ke Polsek Sorkam guna proses penyidikan. “Hingga kini petugas masih terus melakukan pemeriksaan terhadap Ulek,” tukas Rensa. (rel/tam)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button