Berita

Bertekad Menang, PDIP Simalungun Cek Mesin Partai Jelang Pilkada 2020

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Dalam rangka mencek kesiapan untuk pemenangan Pilkada Simalungun tahun 2020, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun menggelar rapat konsolidasi Internal dengan seluruh Struktural Partai.

Konsolidasi dalam rangka Pra Musyawarah Ranting (Musting) dan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di Hotel Siapadia, Kota Siantar, Sabtu (23/11/2019) sekira Pukul 11.23 WIB.

Acara dibuka oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun, S Samrin Girsang dihadiri dua Bakal Calon (Balon) Bupati Simalungun, Tumbur Napitupulu dan Jufriaman Saragih.

Samrin Girsang, dalam kata sambutannya, menegaskan bahwa konsolidasi internal tersebut adalah dalam rangka mencek kesiapan seluruh Struktural Partai PDIP dalam memenangkan Pilkada Simalungun 2020.

“Harapan kami dari DPC PDIP kepada seluruh PAC dan seluruh ranting supaya membenahi, mengkroscek kesiapan seluruh struktural kita sesuai dengan perintah dan amanat dari pada DPP,” ujarnya.

Lanjut Samrin Girsang, hal yang pertama yang harus dilakukan dalam rangka pemenangan Pilkada adalah bagaimana mensolidkan struktural Partai.

“Tujuan konsolidasi ini untuk mensolidkan seluruh PAC, ranting dan anak ranting, supaya mengetahui pemetaan dan demografi tentang bagaimana kesiapan mesin partai PDIP Perjuangan menyongsong Pilkada nantinya,”sebutnya.

Masih Samrin Girsang mengharapkan seluruh koordinator wilayah yang telah dibagi tugasnya supaya benar-benar jujur melaporkan PAC, Ranting yang ternyata sudah membutuhkan perubahan atau pun perombakan.

Untuk itu Samrin Girsang meminta kepada masing-masing Korwil nantinya bisa memberikan catatan evaluasi kepada DPC PDIP selaku Eksekutif Partai.

“Karena apapun ceritanya, melihat sejarah dalam Pilkada Simalungun, kita belum pernah memenangkan pertarungan, maka harapan kami untuk Pilkada 2020 bisa kita menangkan secara bersama-sama, setuju! merdeka!,” kata Samrin, penuh semangat.

Samrin Girsang berharap kepada seluruh PAC dan ranting agar serius mendengarkan dan disiplin dalam mengikuti setiap rangkaian rapat konsolidasi.

“Di sini juga kita kehadiran dua Balon Bupati yang telah mendaftar kepada Partai PDIP Simalungun.Kita akan memberikan kesempatan kepada beliau-beliau untuk memaparkan keinginannya membangun Simalungun,” pungkasnya sambil membuka rapat secara resmi. (mag-05)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close