Berita

Bertambah Lagi 1 Orang, Total PDP Meninggal di Simalungun 7

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Kabar duka datang dari pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 Kabupaten Simalungun.

Satu pasien yang dirawat di RSUD Perdagangan meninggal dunia, Kamis (4/6/2020).

Humas Tim Gugus Percepatan Penangangan Covid 19 Kabupaten Simalungun Akmal H Siregar mengatakan, pasien yang meninggal dunia telah dimakamkan dengan prosedur Covid19.

“Semoga kiranya keluarga yang ditinggal dapat diberi kesabaran serta penghiburan dari Tuhan. Kita sudah melakukan upaya, ketentuan Tuhan yang berkehendak,”katanya.

Pasien yang meninggal berjenis kelamis laki-laki,berusia 62 tahun warga Huta I Simpang Pete, Kecamatan Bosar Maligas. Sehingga total PDP yang meninggal  menjadi 7 orang.

Turut memberangkat jenazah, dr Maslina Sipayung, selaku Dirut RS Perdagangan dan didampingi Camat Bosar Maligas, Gerhat Lubis SH.

Dijelaskan Maslina, pasien tersebut dirawat dengan gejala Covid 19 di RSUD Perdagangan sejak tanggal 01/06/2020, eninggal dunia pada tanggal 04/06/2020 Pukul 05.38 dan langsung dikebumikan dengan standart Covid 19 di Bosar Maligas.

“ Almarhum kita ambil Rapid Test nya tanggal 01/06/2020 dengan hasil reaktif rapid test, selanjutnya sampel swab nya diambil pada tanggal 03/06/2020 namun hasilnya belum kami terima,”katanya.

Langkah selanjutnya, kata Akmal,Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid 19 Simalungun berkordinasi dengan Dinas Kesehatan, akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap keluarga inti dan riwayat kontak dengan pasien untuk menentukan tindakan yang akan dilakukan mengantisipasi penyebaran virus Corona di sekitar pemukiman warga yang meninggal.(rel/fi)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close