Berita

Bersatu Lawan Virus Corona, Bank Indonesia Sibolga dan LSM P4BSU Semprot Fasilitas Umum

FaseBerita.ID – Menghindari penyebaran virus korona (COVID-19) LSM Peduli Pengembangan Pembangunan Pantai Barat Sumatera Utara (P4BSU) bersama Bank Indonesia Perwakilan Kota Sibolga menggelar aksi penyemprotan disinfektan bersama dengan Tim Basarnas di rumah ibadah dan fasilitas-fasilitas umum lainnya di Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Jumat (27/3) pagi.

Aksi bersatu lawan virus Korona (covid-19) itu dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga 10.30 WIB, dihadiri Ketua LSM P4BSU Jamil Zeb Tumori berserta anggota LSM P4BSU lainnya dan M Rio, Danpos Basarnas Kota Sibolga.

Ketua LSM P4BSU Jamil Zeb Tumori saat kepada koran ini mengatakan, tujuan diadakannya aksi penyemprotan disinfektan sebagai bentuk gerakan kepedulian terhadap antisipasi penyebaran virus corona (covid-19) bekerjasama dengan Bank Indonesia yang telah ikut berperan serta dalam mengatasi penyebaran Virus Covid-19, dengan memberikan bantuan berupa cairan disinfektan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan panggilan jiwa atas kepedulian terhadap masyarakat Kota Sibolga, guna memberikan kenyamanan bagi yang melakukan ibadah Sholat Jumat serta sholat fardu lainnya. Hari ini kita akan terus berkarya dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona, guna kepentingan bersama,” ujar Ketua LSM P4BSU.

Ia berharap kegiatan penyemprotan disinfektan bisa terus berlanjut. “Jangan putus di tangan kami. Mari kita bersama-sama saling bergandengan tangan saling bahu-membahu dalam memusnakan Covid-19,” ujar Jamil.

Selain itu, ia juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar peduli terhadap musibah yang melanda negeri ini.

“Khususnya bagi pengusaha-pengusaha yang berada di Sibolga, agar turut berperan dalam mengatasi pencegahan covid-19. Termasuk organisasi-organisasi lain, juga harus turut melakukan kegiatan yang sama agar mata rantai covid-19 musnah di negeri yang kita cintai Ini.”

Disebutkan, salah satu rumah ibadah yang disemprot adalah Masjid Agung Kota Sibolga. Atas aksi yang dilakukan, pengurus Masjid Agung Sibolga sangat mengapresiasi apa yang dilakukan LSM P4BSU tersebut.

“Semoga dapat dicontoh oleh organisasi lainya, agar dapat melakukan aksi kepedulian terhadap pencegahan penyebaran covid-19,” ungkap pengurus masjid. (tam)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button