Berita

Bersatu Lawan, Corona Nikson Nababan dan Istri Bagikan Masker & Bandrek Jahe ke Warga

FaseBerita.ID – Bersatu melawan covid-19 Virus Corona, Bupati Tapanuli Utara  bersama istri Satika Simamora membagikan minuman bandrek jahe, makanan tambahan dan masker kepada masyarakat, bertempat di Simpang Empat-Tarutung pada, Jumat  (20/3).

Usai melaksanakan pembagian kepada masyarakat, bupati yang didampingi Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan dan Sekda Indra Simaremare, serta para pengurus partai PDI-Perjuangan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara bersama PDI-Perjuangan sebagai sosialisasi pencegahan Covid-19.

“Pemkab Taput  dan Partai PDI-Perjuangan bekerjasama mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berjuang tangkal penyebaran virus Corona. Semua harus berperan bersama menangkal penyebaran virus ini. Kita juga mengajak setiap keluarga untuk selalu mengkomsumsi bahan alami. Semoga masyarakat semakin menyadari perlunya hidup sehat dan bersih. Mari bersatu-padu lawan virus Corona,” tegas bupati.

Di sela-sela pembagian minuman jahe  tersebut, Satika Simamora berharap kegiatan ini bermanfaat dan mengajak masyarakat selalu meningkatkan ketahanan tubuh.

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat dan selanjutnya kegiatan seperti ini akan kita laksanakan lagi. Mari semuanya memberikan perhatian untuk kesehatan keluarga. Semoga virus Corona jauh dari kita, ayo minum jahe,” ucap istrinya.

Satika Simamora mengajak para kaum ibu di Tapanuli Utara untuk mencegah Covid-19 dengan mengkonsumsi air jahe cinta  bagi keluarga di rumah. Tampak, Satika Simamora kembali hadir  turun ke masyarakat membagikan masker, makanan dan minuman sehat berupa bandrek jahe, telur rebus, susu untuk anak dan makanan tambaha, Sabtu (21/3).

“Kita semua akan terus berjuang untuk pencegahan penyebaran virus Corona ini, dan akan melaksanakan pembagian makanan sehat dan menganjurkan agar setiap rumah tangga juga akan melakukan konsumsi makanan sehat untuk menjaga immun tubuh, maka konsumsilah air jahe cinta,” ucapnya.

Satika menjelaskan, untuk bahan yang dipakai terbuat dari jahe merah pastinya bahan bakunya, kayu manis, garam, kunyit, temu lawak, gula aren. (as/ahu/sr)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button