Berita

Bersama Cegah Corona, TPL Bagikan Lima Ribu Liter Cairan Disinfektan di Parlilitan

FaseBerita.ID – PT Toba Pulp Lestari Tbk atau yang disingkat dengan TPL, membagikan lima ribu liter cairan disinfektan ke sejumlah desa di Kecamatan Parlilitan, Humbang Hasundutan (Humbahas), Selasa (7/4).

Ini merupakan bentuk kepedulian TPL terhadap masyarakat di seputaran operasional sektor Tele guna pencegahan penyebaran virus corona (covid 19) yang semakin mengkhawatirkan.

Pihak manejemen TPL melalui humas sektor Tele Aman Silaban mengatakan, cairan disinfinfektan yang sudah siap pakai tersebut akan dibagikan ke sejumlah desa, di antaranya Desa Sihotang Hasugian (Sihas) Dolok I, Sihas Dolok II, Simataniari, Desa Sionom Hudon (Sion) Timur I dan II, serta Desa Sion Sibulbulon.

“Kita akan menyerahkan Desinfektan ini melalui kepala desa masing-masing. Untuk teknisnya biarlah pemerintah desa yang mengaturkannya. Kami berharap, ini bisa dimanfaatkan sebagai langkah antisipatif untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19. Dan kita juga berdoa semoga wabah pandemi ini segera berlalu,” ujar Aman didampingi staf CD Yessi Panggabean usai menyerahkan cairan disinfektan di Desa Sihas Dolok II.

Kepala Desa Sihas Dolok II, Musa Sihotang menyampaikan terimakasih kepada TPL atas kepeduliannya membantu masyarakat dalam memerangi virus mematikan itu. Dia menyebutkan bahwa bantuan tersebut sangat bermanfaat dalam situasi saat ini.

“Saya selaku kepala Desa Sihas Dolok II sangat mengapresiasi pemberian dari Pihak TPL. Saya bersama perangkat desa akan langsung menyemprotkannya ke tempat-tempat yang dirasa perlu di desa ini untuk mencegah corona ini,” kata Musa.

Senada disampaikan tokoh masyarakat Desa Sion Timur, Masden Tinambunan. Selain mengapresiasi, Masden juga berharap agar TPL dapat memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD), seperti masker dan handsanitaizer. Menurut Masden, barang tersebut selain mahal, juga sangat sulit didapatkan.

“Terimakasih Pak. Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada TPL yang turut membantu kami untuk memerangi corona. Tapi kami bermohon, TPL juga mau membantu kami dalam pengadaan APD dalam bentuk masker atau sabun pencuci tangan. Karena kami kesulitan mencarinya. TPL sebuah perusahaan besar tentu tidak susah mendapatkannya karena mempunyai banyak jaringan,” pinta Masden. (sht/ahu/sr)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button