Berita

Berkas Terduga Bandar Narkoba Akhirnya P21, Minggu Depan Mulai Sidang di PN Siantar

FaseBerita.ID – Setelah menjalani berbagai proses penyelidikan dari pihak kepolisian dan Kejaksaan Negeri Siantar, berkas Bing Bos Narkoba Rego Ria (34) warga Jalan Bolakaki, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat bersama dua rekannya akhirnya dinyatakan lengkap atau P21.

Kasat Intel Kejaksaan Negeri Kota Pematang Siantar Bas Faomasi Lai dan Kasipidum Muhammad Chadafi mengatakan, rencananya Kamis mendatang pihaknya akan melimpahkan berkas terdakwa ke Pengadilan Negeri Pematangsiantar, dengan Jaksa yang menangani perkara ini Rahmayanti Sinaga dan Kristianto.

Hal itu juga dibenarkan Kasat Narkoba Polres Siantar AKP David Sinaga. David Sinaga mengatakan, berkas perkara yang menggulung Bing Bos Narkoba (Rr-red) sudah tahap P21.

Merusak Generasi Muda

Dekan Fakultas Hukum Universitas Simalungun sekaligus tokoh pemerhati Siantar Dr Riduan Manik SH MHum angkat bicara. Menurutnya tindak pidana Penyalahgunaan Narkotika merupakan masalah yang cukup membahayakan bagi masyarakat umum terutama terhadap generasi muda.

Sesuai dengan UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, disana dijelaskan bahwasanya penyalahgunaan narkotika merupakan masalah yang cukup besar dan dapat merusak generasi muda. Untuk itu Riduan Manik meminta kepada pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU), dan Juga Kepada Hakim yang akan memvonis terdakwa nanti.

“Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan Hakim kan merupan wakil Tuhan di dunia. Untuk itu didalam persidangan nanti nya harus adil,” ujarnya. (Mag-03)

Universitas Simalungun  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close