Berita

Berkas Pendaftaran Hasim-TPS Diterima KPU: Ini Awal Kita Membangun Simalungun

FaseBerita.ID – Bakal calon Bupati Simalungun Muhajidin Nur Hasim mengucapkan syukur setelah berkas pendaftarannya bersama bakal calon wakil bupati Tumpak Siregar (TPS) diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (6/9). Pria yang sering disapa Bang Hasim itu juga mengucapkan terima kasih kepada para pendukung yang telah mendampinginya saat proses pendaftaran.

“Bersyukur kepada Allah SWT berkas kita lengkap untuk pencalonan. Ini adalah awal untuk membangun Kabupaten Simalungun ke depan,” ujar Hasim didampingi TPS di kantor KPU Simalungun.

Sebelumnya, Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik menyatakan pihaknya menerima pendaftaran Hasim-TPS setelah memeriksa kelengkapan berkas.

“Berita acara pendaftaran calon bupati dan wakil bupati, atas nama Muhajidin Nur Hasim dan Tumpak Siregar telah dilakukan. Berdasarkan hasil penelitian, KPU menyatakan pendaftaran calon diterima,” kata Raja Ahab Damanik.

Pasangan Hasim-TPS tiba di kantor KPU Kabupaten Simalungun, di Jalan Jon Horailam Saragih sekitar pukul 15.30 WIB. Baik Hasim maupun TPS didampingi istri masing-masing. Hasim didampingi istri tercinta Hj Zun Rani. Sedangkan TPS didampingi istrinya Nuraini Boru Sirait.

Pasangan ini juga didampingi pimpinan DPC Partai Demokrat dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Simalungun sebagai partai politik (parpol) pengusung, ditambah pimpinan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) sebagai parpol pendukung. Baik Hasim maupun TPS, sama-sama mengenakan kemeja putih dipadu celana hitam.

Tortor Sombah mengiringi langkah kaki Hasim-TPS dan rombongan menuju pintu kantor KPU. Setelah melakukan protokol kesehatan, termasuk mengenakan sarung tangan sekali pakai yang disediakan KPU, Hasim-TPS menyerahkan berkas pendaftaran. Selanjutnya, berkas tersebut diperiksa satu per satu oleh pihak KPU.

Ia berharap para relawan tetap kompak dan solid hingga hari pencoblosan 9 Desember mendatang, dengan memilih Hasim-TPS.

Sholat Zuhur di Masjid Ilham Sigundaba

Tiba di Pematang Raya, Hasim tidak langsung menuju kantor KPU Simalungun. Hasim beserta istri Hj Zun Rani beserta beberapa rombongan singgah ke Masjid Ilham Sigundaba, di Jalan Sutomo untuk menunaikan sholat Zuhur.

Usai sholat, Hasim bersama TPS dan rombongan menuju kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, yang letaknya tidak jauh dari Masjid Ilham Sigundaba. Di kantor DPC Partai Demokrat, Hasim-TPS disambut Tortor Sombah. Selanjutnya, bertemu pengurus DPC Partai Demokrat Simalungun.

Dalam kesempatan itu, Hasim mengajak seluruh pendukungnya untuk tetap  mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), serta menjaga ketertiban dan ketenteraman.

“Mari kita tetap menjaga ketertiban dan bersama-sama mematuhi protokol kesehatan yang telah disarankan pemerintah,” ajaknya.

Hasim juga mengatakan, hujan yang mengguyur sepanjang perjalanannya menuju Pematang Raya telah memberikan kesejukan.

“Tuhan memberikan kita kesejukan dengan menurunkan hujan,” ujarnya.

Ziarah ke Makam Orangtua

Sebelum mendaftar ke KPU, Minggu (6/9) pagi Hasim terlebih dahulu berziarah ke makam kedua orangtuanya, di Bah Jambi, Kecamatan Gunung Malela. Selain berdoa, pria berusia 36 tahun itu sekaligus memohon doa dan restu dari kedua orangtuanya.

“Hari ini saya mau mendaftar ke KPU Simalungun. Saya mohon doa dari Abah dan Ibunda agar semua dilancarkan,” kata Hasim.

Saat berziarah, Hasim mengatakan ia akan menjalankan amanah sang ibunda untuk membangun kampung halaman.

“Saya mau mendaftar ke KPU Simalungun untuk membangun kampung halaman sesuai yang ibunda minta,” katanya.

“Doakan saya Abah dan Ibu, agar semuanya lancar dan saya dapat membangun kampung halaman yang kita cintai ini,” tambah Hasim.

Setelah berziarah, Hasim menyempatkan diri melayat kerabat yang meninggal dunia di Jalan Asahan Km 17, Kecamatan Gunung Malela. Di sana, kedatangan Hasim disambut keluarga dan masyarakat. Mereka turut mendoakan Hasim yang akan mendaftar ke KPU.

Dari Kecamatan Gunung Malela, Hasim menuju Kota Pematangsiantar, tepatnya ke Lapangan Parkir Pariwisata di Jalan Merdeka. Di tempat itu, TPS dan para pengurus parpol serta pendukung sudah menunggu.

Sambil menunggu kedatangan Hasim, pengurus parpol memberikan sambutan, termasuk Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

Teriakan “Hasim-TPS, Jalan Kita. Jalan Kita, Hasim-TPS. Hasim-TPS, Menang… Menang… Menang” terus terdengar.

Setelah Hasim dan rombongan tiba, iring-iringan kendaraan diatur agar jangan mengganggu arus lalu-lintas. Setelah doa, Hasim-TPS pun diberangkatkan menuju Pematang Raya. (*)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button