Berita

Berburu Hewan, Petani di Paluta Tewas Tertembak

FaseBerita.ID – Seorang petani di Desa Padang Bujur, Kecamatan Padang Bolak Julu, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), Sumatera Utara, tewas tertembak senapan sendiri saat hendak berburu babi, Senin (24/8) lalu.

Awalnya korban bernama Dodo Suryadi (22) itu bersama dengan temannya, Ramses Simamora memasuki kawasan kebun milik Alam Siregar. Dalam perburuan mereka membawa senapan api rakitan, dengan peluru kaliber 5.5 mm.

Menurut Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar, awalnya kedua warga Desa Padang Bujur itu, menaiki dahan pohon jambu, menunggu babi hutan melintas, yang memang banyak di kawasan perkebunan itu.

Saat itu, peluru sudah terisi di dalam laras senapan itu, kaliber 5.5 mm. Pemicu sudah ditarik, dan membuat pelatuknya siap ditekan. Sialnya, saat asyik mengamati suasana dan menenangkan gerakan, tiba- tiba handphone Dodo berdering. Dengan refleks sedikit panik itu pun ia berusaha mengambil handphone dari sakunya yang ada di bagian depan.

Tanpa sengaja pun, itu membuatnya menjatuhkan senjata api rakitan itu dan memantul ke bawah dengan pada benturan bagian popornya. Larasnya itu tepat mengarahnya, hingga membuatnya terjatuh saat senjata api itu meletus.

Peluru tepat mengenai rahang sebelah kanannya, dan tembus hingga ke kepala bagian belakang. Seketika darah bercucuran lalu korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP), tepat di depan temannya. Perburuan pun berbuah maut.

“Kejadian kelalaian atau penggunaan senjata api tanpa izin, rakitan yang mengakibatkan korban atau pemilik senjata rakitan meninggal dunia,” ungkap AKP Zulfikar menjelaskan setentang kasus ini. (san)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button