Berita

Benteng Panjaitan Paling Layak Pimpin Asahan

ASAHAN, FaseBerita.ID – Tokoh muda Asahan Syahrial Sirait mendukung Benteng Panjaitan untuk ikut bertarung di bursa bakal calon Bupati Asahan yang akan dihelat Tahun 2020 mendatang.

Amatan di lapangan, meski waktu Pilkada Serentak sudah di depan mata, namun beberapa tokoh di Asahan belum bersedia mempublikasikan diri. Akan tetapi, beberapa tokoh masyarakat berharap salah satu politisi Kabupaten Asahan yang juga merupakan Tokoh Kabupaten Asahan yakni H Benteng Panjaitan SH MSi bersedia mengajukan diri untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Asahan.

Hal itu diungkap oleh Syahrial Sirait, seorang tokoh masyarakat yang peduli terhadap Politik di Kabupaten Asahan saat ditemui Metro Asahan di kediamannya, Rabu (26/6/2019).

Syahrial mengatakan bahwa Kabupaten Asahan sangat membutuhkan generasi emas untuk memimpin Kabupaten Asahan.

Menurut mantan juru Kampanye Partai Golkar pada Tahun 2006 itu, Benteng Panjaitan adalah sosok tokoh muda yang dianggap memiliki politik santun, baik dan bermartabat sehingga mampu memimpin DPRD Kabupaten Asahan dua periode berturut-turut dengan baik.

Melalui awak media Harian Metro Asahan, mantan Ketua Forum Komunikasi BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Kabupaten Asahan itu sangat berharap agar politisi yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Asahan itu bersedia untuk maju dalam laga Pilkada Tahun 2020 mendatang.

“Menurut saya yang bisa menciptakan cita-cita Almarhum Taufan Gama Simatupang 2020-2025 yang belum terealisasi itu adalah Benteng Panjaitan. Dari itu saya dan masyarakat sangat mengharapkan jiwa besar Benteng Panjaitan agar maju dalam laga pilkada Asahan tahun 2020 untuk Pimpin Kabupaten Asahan,” harapnya.

Poin tertinggi, tokoh Kabupaten Asahan yang mengetahui seluk beluk serta yang mampu memecahkan masalah di Kabupaten Asahan jelasnya bukan orang luar dari Kabupaten Asahan. “Pastinya lagi itu adalah Benteng Panjaitan,” ungkap salah satu relawan yang sempat ikut serta memenangkan Taufan-Surya dalam Pilkada Tahun 2015 lalu.

Di tempat lain, Ketua PC FSP RTMM-SPSI (Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan dan Minuman-Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Kabupaten Asahan Rija Narmansyah Tanjung SH saat ditemui Metro Asahan, Kamis (27/) juga menginginkan Benteng untuk maju mencalonkan diri sebagai Bupati Asahan dalam Pilkada 2020.

Menurutnya, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan itu memiliki sikap apa adanya dan dermawan. “Bang Benteng Panjaitan itu orangnya bersahaja, apa adanya dan tidak neko-neko dan dermawan,” jelasnya.

Sambungnya, Politisi yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Asahan itu memiliki sifat kepemimpinan yang santai tapi tegas.

“Beliau selalu mendengarkan aspirasi kawan-kawan di DPRD Kabupaten Asahan, tak pernah terdengar ribut-ribut. Selalu memberikan solusi dan selalu melayani dan menindaki kepentingan masyarakat Asahan sehingga beliau bisa menjabat dua periode sebagai Ketua DPRD Kabupaten Asahan. Kami membutuhkan sosok pemimpin Asahan seperti Benteng Panjaitan, kami ingin beliau maju di Pilkada 2020,” pinta Rija. (bay)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close