Berita

Benda Berbentuk Labu Mirip Bom Hebohkan Warga

SIANTAR, FaseBerita.ID – Warga Jalan Cipto, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Barat sempat dihebohkan atas penemuan benda berbentuk labu yang diduga bom, Sabtu (19/10/2019) sekira pukul 10.00 WIB.

Barang mencurigakan itu pertama kali ditemukan oleh salah seorang tukang bangunan yang sedang melakukan penggalian pondasi ruko (rumah toko) di kawasan itu.

Barang yang diduga jenis bom itu pertama kali ditemukan Ponidi (30) merupakan salah seorang pekerja tukang bangunan.

Ketika itu, Ponidi menggali pondasi bangunan kedalaman sekira 60 cm dan kemudian menemukan besi bulat mirip labu.

“Saya baru menggali kira-kira 60 cm lah lalu saya menemukan benda tersebut. Saya curiga dan memanggil teman-teman dan mandor. Kami merasa curiga kemudian mengeluarkan benda tersebut, dan kami buat di gundukan tanah dekat pintu kebetulan ada Polwan lewat saya tidak tahu namanya siapa tetapi langsung melarang kami untuk memegangnya,” ujarnya.

Sembari menirukan ucapan Polwan mengatakan ‘jangan di pegang’ kemudian Polwan tersebut pergi dan memanggil rekannya.

Ponidi juga menambahkan kalau benda tersebut lumayan berat kira-kira beratnya 2 kilo. Dan mengatakan kalau baru pertama ini dia menemukan benda seperti itu.

“Saya baru pertama kali menemukan benda seperti itu, jadi saya tidak tau persis itu apa. Tetapi beratnya kira-kira 2 kilo dan saat kami mengeluarkan dari lubang dari ujungnya keluar air gitu. Saya pun sempat takut gitu bang karena benda itu aneh,” tegasnya.

Saat di tanya media ini benda tersebut yang membawa keluar dam memasukkan ke dalam ember siapa, Ponidi mengatakan kalau yang membawa keluar dan memasukkan ke ember itu adalah Polwan yang lewat.

“Polwan yang tadi lah bang yang melarang kami menyentunya,” tegasnya.

Terpisah Kapolres Pematangsiantar AKBP Budi Pardamean Saragih yang turun di lokasi belum mau menjelaskanlebih mendatail tentang hal itu.

“Kita belum tau apakah itu bom atau tidak, jadi tunggu yah,” ungkapnya.

Amatan wartawan, puluhan personel kepolisian turun ke TKP, dan sedikitnya ada empat orang Personil kepolisian dari Brimob Siantar menaiki mobil patroli, seterusnya mengamankan benda tersebut yang di bungkus dengan jenis gabus warna merah, kemudian memasuk dalam kotak warna merah.

Setelah dibawa oleh personel Brimob, garis polisi yang sebelumnya di pasang, kemudian dibuka dan arus lalu lintas di Jalan Cipto kembali normal. (mag03)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close