Berita

Benda Berbentuk Labu Diduga Bom, Ternyata Besi Tua

FaseBerita.ID – Benda berbentuk labu diduga bom mirip mortir yang ditemukan seorang pekerja bangunan dilokasi proyek yang dikerjakannya di Jalan Cipto Kota Pematangsiantar ternyata hanya bongkahan besi tua.

Hal itu dipastikan setelah Brimob Pematangsiantar mengevakuasi benda tersebut untuk diidentifikasi, dan selanjutnya dilakukan disposal oleh tim Jibom Brimob Polda Sumut yang dipimpin Ipda Ronny Syarko, diturunkan langsung dari Medan.

Lokasi disposal berlangsung di terminal Tanjung Pinggir, Pematangsiantar, Sabtu (19/10/2019) sekira pukul 16.45 WIB, turut disaksikan Kapolres Pematangsiantar AKBP Budi P Saragih.

Baca sebelumnya: Benda Berbentuk Labu Mirip Bom Hebohkan Warga

Humas Polres Pematangsiantar Aipda Napena Karo-karo menerangkan, “untuk memastikan benda yang diduga bongkahan mortir, Kapolres Pematangsiantar menghubungi tim Jibom Brimob Polda Sumut untuk dilakukan identifikasi benda yang diduga bongkahan mortir,” jelasnya.

“Dikarenakan benda tersebut tidak terurai setelah dilakukan disposal, benda tersebut hanya berupa benda padat atau besi tua,” tambah Aipda Napena Karo-karo saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya. (mag-03/fi)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button