Berita

BEM FKIP UGN Santuni Bayi Penderita Ulkus

PALUTA, FaseBerita.ID – Ilham Jaya Hasibuan, bayi yang menderita penyakit Ulkus dan sempat dirawat di RSUD Paluta akhirnya diperbolehkan pulang karena sudah mulai tahap pemulihan, Senin (18/3) kemarin.

Namun, bantuan dana dari masyarakat terus berdatangan untuk menolong biaya pengobatan bayi penderita penyakit ulkus itu.

Kali ini dari Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Graha Nusantara (UGN) Padangsidimpuan yang memberikan santunan sebesar Rp6.700.000 untuk membantu pengobatan dan kesembuhan Ilham Jaya Hasibuan.

Pemberian santunan dari BEM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UGN itu langsung diantarkan ke rumah Ilham jaya Hasibuan di Desa Bittais Julu, Kecamatan Dolok, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Rabu (20/3).

Plt Dekan FKIP Drs Parlindungan MPd, didampingi WD II Darma Gita Harahap MPd, WD III Salman Alvaris Sormin MPd, Kepala Prodi Pendidikan Bahasa lndonesia Fauziah Nasution, MPd dan Zainal Abidin MSi mengaku, bantuan diberikan untuk membantu kesembuhan Iham Jaya Hasibuan.

“Bantuan yang diserahkan itu merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan BEM FKIP dan DPM Universitas Graha Nusantara selama tiga hari berturut-turut. Totalnya sebesar Rp6.700.000,” kata Plt Dekan FKIP Parlindungan MPd.

Dijelaskannya, mereka langsung diberangkatkan oleh Rektor UGN Ir Darmadi Erwin Harahap SPd MM, MP dari Kota Padang Sidimpuan sekitar pukul 08.30 WIB menuju Desa Bittais Julu Kecamatan Dolok, Kabupaten Padang Lawas Utara. “Penjalanan 5 jam, kami tiba di rumah Ilham Jaya di Desa Bittais sekitar pukul 13.30 siang,” ungkapnya.

Parlindungan juga menyampaikan, bahwa pemberian santunan ini adalah aksi kemanusiaan dan merupakan salah satu bukti nyata kepedulian BEM terhadap salah satu butir Tri Dharma Pergururuan Tinggi yaitu ‘Pengabdian kepada Masyarakat’, karena itu semangat terus untuk selalu berbuat baik kepada bangsa yang sama-sama kita cintai ini.

Kedatangan BEM dan DPM Universitas Graha Nusantara diterima oleh keluarga, kepala desa, perwakilan Kecamatan, dan beberapa tokoh masyarakat.

Kemudian, bantuan dana langsung diberikan kepada Mora Hasibuan orangtua Ilham Jaya Hasibuan sebesar Rp6.700.000 oleh Ketua BEM FKIP ROBI Nastain dan Ketua DPM Nasmi.

“Bantuan ini kiranya dapat meringankan biaya pengobatan anak kita Ilham Jaya Hasibuan dan semoga cepat sembuh,” ungkapnya. (ais)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button