Berita

Belum Bisa Bekerja, DPRD Asahan Lakukan Pembekalan

ASAHAN, FaseBerita.ID  – Pascadilantik, 45 anggota DPRD Asahan periode 2019 – 2024 ternyata belum bisa bekerja. Selain belum turunnya surat keputusan (SK) defenitif pimpinan, seluruh anggota dewan ternyata belum mengikuti pembekalan kerja mengingat 50 persen anggota merupakan wajah baru.

“Dalam waktu dekat kami akan mengikuti pembekalan kerja sebagai persiapan, khususnya anggota DPRD yang baru ini,” kata Baharuddin Harahap ketua DPRD Asahan Kamis (10/10/2019).

Kader partai Gerindra ini menambahkan pembekalan diberikan untuk memantapkan persiapan kinerja DPRD Asahan sembari menunggu SK dari Gubernur terkait persiapan pelantikan pimpinan DPRD tetap.

“Kalau SK pimpinan tetap sudah diajukan ke gubernur mungkin dalam minggu depan sudah turun, sambil menunggu itu kami akan melaksanakan pembekalan dalam beberapa hari ini,” tambahnya.

Kritik terhadap lambannya kinerja anggota DPRD Asahan yang sudah terhitung genap 1satu bulan sejak dilantik 9 September mendapat sorotan dari aktivis mahasiswa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah cabang Asahan Zahir Ghufron Siregar, saat berbincang kepada wartawan.

Menurut Zahir, selama ini DPRD Asahan terlalu lama berefouria dan larut dalam kegembiraan jabatan setelah dilantik. Tanpa mereka sadari sebenarnya sudah satu bulan mereka tak melakukan apapun.

“Tentu sebagai masyarakat kami mengharapkan DPR ini cepatlah berbuat, masih banyak pekerjaan-pekerjaan wakil rakyat yang harus mereka selesaikan seperti pembentukan Peraturan Daerah yang berpihak pada masyarakat, serta mengawasi kinerja pemerintah kabupaten,” ujarnya. (per/ahu)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close