Berita

Beli Sabu dari Siantar, Ditangkap di Depan Polsek Tanah Jawa

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Jamal Shandy Sinaga (32) tak berkutik saat diamankan polisi. Dia diciduk lantaran ketahuan bawa sabu dalam razia di jalan umum depan Polsek Tanah Jawa, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sabtu (1/2).

Warga Sidorejo, Huta III Silobosar, Nagori Bosar Nauli, Kecamatan Hatonduan, Kabupaten Simalungun ini membawa tiga paket sabu yang baru saja ia beli dari Kampung Banjar, Kota Siantar.

Saat digeledah, dari kantong celananya ditemukan 3 bungkus klip kecil berisi sabu berat Brutto 1,24 gram, bungkus klip kosong, 3 lembar uang Rp 50 ribu, Hp Vivo dan sepedamotor Yamaha X-Ride.

Kapolsek Tanah Jawa Kompol J Purba saat dikonfirmasi via selulernya, Minggu (2/2) sekira pukul 12.30 WIB, membenarkan penangkapan tersebut.

“Ya, penangkapan itu berawal karena kita mendapat informasi dari masyarakat, menerangkan bahwa ada seorang laki-laki dewasa yang baru saja berangkat dari Siantar menuju Tanah Jawa diduga membawa narkotika jenis sabu,” ujarnya.

Usai mendapat informasi tersebut, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsekta Tanah Jawa menggelar razia kepolisian di depan Polsek Tanah Jawa yang  langsung ia pimpin.

“Sekitar pukul 21.30 WIB, laki-laki yang sesuai informasi tersebut mengendarai sepedamotor Yamaha X-Ride langsung kami berhentikan dan kita amankan dengan cepat,” sebutnya.

Selanjutnya, tim melakukan interogasi dan laki-laki tersebut mengaku bernama Jamal Shandy Sinaga dan mengakui sabu tersebut ada di kantong celana sebelah kanan miliknya.

“Tim melakukan penggeledahan dan ditemukan dari anak kantong celana berupa tiga paket berisi sabu. Pelaku juga mengakui sabu itu ia beli dari laki-laki warga Kampung Banjar, Kota Siantar, dengan harga Rp500 ribu,” terangnya.

Menurut Kompol J Purba, usai mendengar pengakuan pelaku, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsekta Tanah Jawa langsung bergerak melakukan pengembangan ke Kampung Banjar, Kota Pematangsiantar.

“Kita langsung melakukan pengembangan, tapi saat di kampung Banjar, pelaku yang akan kita tangkap tidak dapat kita temukan karena sudah duluan melarikan diri,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, maka pelaku Jamal Shandy Sinaga beserta barang bukti langsung dibawa ke Polsekta Tanah Jawa untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 114, Jo pasal 112 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkas perwira berpangkat satu melati emas dipundaknya itu. (Mag-05)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button