Berita

Belajar Jarak Jauh di Asahan Diperpanjang Hingga 22 April 2020

FaseBerita.ID – Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan mengeluarkan surat edaran tentang kegiatan perpanjangan belajar di rumah (daring) hingga 22 April 2020 terkait masih masa darurat virus corona (Covid-19).

Pengumuman tersebut ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Sofian, Rabu (1/4).

“Pengumuman diinformasikan kepada kepala PAUD/TK, SD, SMP baik negeri maupun swasta di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan. Selama masih dalam darurat Covid-19 ini kegiatan belajar mengajar dilakukan dengan metode jarak jauh (daring),” kata Sofian saat dihubungi wartawan.

Hal tersebut sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan dengan nomor 420/2427-KP/2020 perihal kegiatan perpanjangan belajar di rumah (daring) yang mana akan ditambah hingga tanggal 22 April 2020 mendatang.

“Sementara itu, setelah tanggal 22 April kita ikuti perkembangan selanjutnya dan masih berpedoman kepada kalender pendidikan tahun pelajaran 2019/2020,” ujarnya.

Kemudian, dalam surat edaran tersebut juga disampaikan kepada kordinator wilayah pendidikan di tiap kecamatan untuk mengetahui dan menginformasikan kepada kepala sekolah negeri  maupun swasta di lingkungan kerja masing masing terkait hal ini.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Asahan telah melakukan perpanjangan kegiatan belajar siswa di luar kelas (di rumah) lewat surat Bupati Asahan nomor : 420/1306 pada tanggal 31 Maret 2020, dan surat surat dari Kadis Pendidikan Asahan tanggal 26 Maret tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan masa darurat Covid-19. (per/rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button