Berita

Bela Imam Firmadi, Warga Demo Polres

FaseBerita.ID – Ratusan warga Desa Pinang Damai, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), berunjukrasa di depan Mapolres Labuhanbatu, Senin (7/9/2020) siang. Mereka menuntut polisi yang telah menjadikan anggota DPRD Labuhanbatu Selatan (Labusel) dari Fraksi PDI Perjuangan, Imam Firmadi sebagai tersangka kasus penganiayaan.

Menurut mereka, Imam tidak melakukan penganiayaan seperti yang disangkakan terhadapnya. Anggota DPRD tersebut, kata mereka, justru telah membantu warga yang sudah resah akibat ulah salah seorang warga yang diduga selama ini sering melakukan tindakan kejahatan di desa mereka.

“Kami datang ke sini meminta keadilan kepada Kapolres Labuhanbatu. Karena apa yang disangkakan terhadap Imam Firmadi, yakni mencabut kuku Muhammad Jepriyono, itu tidak benar,” cetus orator aksi, Maulae.

Massa juga mendesak Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan segera mengungkap dalang di balik kasus ini.

“Kami menduga ada unsur politis dalam kasus ini. Kami berharap pihak kepolisian agar meneliti kembali perkara ini, karena tidak sinkronnya antara fakta dengan keadaan sesungguhnya,” kata mereka.

Maulae menjelaskan, kasus ini berawal dari pencurian sepedamotor yang diduga dilakukan Muhammad Jepriyono. Bahkan Muhammad Jepriyono telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polsek Torgamba dan dilakukan penahanan.

Setelah beberapa jam berunjukrasa, pihak Polres Labuhanbatu mempersilahkan perwakilan warga masuk ke Mapolres. (bud)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button