Berita

Becek, Warga Malas Belanja ke Parluasan

SIANTAR, FaseBerita.ID – Baru beberapa menit turun hujan, Pasar Dwikora Pematangsiantar sudah seperti kubangan kerbau, Selasa (5/11/2019). Jalan berlumpur dan becek membuat sebagian warga enggan berbelanja ke pasar tradisional itu.

Salahsatu titik genangan air terdapat di di Jalan Mufakat. Salah seorang pedagang yang di aera itu mengatakan, pemandangan itu sudah menjadi hal biasa bagi mereka. Bahkan aroma bau busuk dari genangan air tersebut sudah menjadi langganan mereka setiap musim penghujan.

“Sudah biasa sama kami ini. Tidak ada perbaikan dan tindak lanjut dari pemerintah. Mau gimana lagi. Kami hanya cari makan,” ujar wanita itu.

Ia mengatakan di musim hujan seperti ini, omzet mereka juga turun drastis. Hal itu disebabkan minimnya pembeli.

“Mungkin mereka malas belanja. Karena becek. Kita berharap pemerintah memberi solusilah soal ini,” ujar pedagang jeruk itu.

Hal itu dibenarkan Meri, salah seorang pengunjung di Pasar Parluasan. Ia mengaku malas berbelanja ke sana kalau hujan turun. Selain becek, aroma dari jalanan itu juga bau.

“Kalau musim hujan seperti ini sebenarnya malas saya belanja ke Parluasan ini bang. Karena kebetulan sajanya saya lewat dan mau beli keperluan habis. Kebetulan persediaan sudah habis. Gimana lah kita mau belanja di sini, becek dan bau,” ujarnya sembari meninggalkan wartawan.

Sementara Kepala Pasar Dwikora Parluasan Hasrat Banjarnahor belum mau memberi komentar lebih detail perihal kondisi Pasar Dwikora. Dia berasalan karena masih baru menjabat sebagai kepala pasar di parluasan dan masih fokus di internal.

“Saya masih fokus di internal lah, kan saya masih baru. Nantilah, mungkin besok saya akan ke sana melihatnya dan akan mencarikan solusinya,” ujarnya singkat. (Mag-04)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close