Berita

Bayi Kembar 3 Lahir di RSUD Tarutung: Dua Laki-laki, Satu Perempuan

TAPUT, FaseBerita.ID – Bayi kembar tiga lahir di RSUD Tarutung, Tapanuli Utara, setelah menjalani operasi, Rabu (22/1). Adapun jenis kelamin bayi kembar tiga ini yakni, dua perempuan dan satu laki-laki. Ayah dari bayi kembar tiga ini yaitu, Manerep Simamora (39) warga Desa Bonanionan, Kecamatan Parmonangan.

Manerep mengucapkan terima kasih kepada RSUD Tarutung, terkhusus yang menangani operasi istrinya. “Puji Tuhan, saya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena sudah memberikan anugrah dan rezeki kepada saya dan keluarga saya, selain itu saya juga mengucapkan terima kasih kepada RSUD Tarutung terkhusus tim medis yang menangani operasi istri saya,” ucapnya.

Manerep menjelaskan, dia dan keluarga tidak menyangka bahwa istrinya mengandung bayi kembar tiga.

“Sebenarnya saya juga sudah memiliki keturunan kembar, karena ibu saya juga kembar dua. Jujur saya dan keluarga tidak mengetahui bahwa istri saya melahirkan bayi kembar tiga sekaligus, karena waktu di USG hasil menunjukkan kembar dua saja, ini membuat saya semakin semangat,” ujarnya.

dr Ronal Sp.Og yang menangani operasi bayi kembar tiga ini mengatakan, bayi dan ibunya sehat.

“Puji Tuhan, ibu dan bayinya sehat. Awalnya kami USG dan hasilnya bayi kembar dua, satu lagi tidak di deteksi,” katanya.

dr Ronal Nababan menambahkan, selama jadi dokter spesialis Obgyn, baru kali ini melakukan operasi dengan bayi kembar tiga. “Benar, selama saya jadi dokter spesialis Obgyn, baru kali ini saya melakukan operasi dengan bayi kembar tiga. Sebelum-sebelumnya hanya bayi kembar dua saja,” jelasnya.

Direktur RSUD Tarutung mengucapkan selamat atas lahirnya bayi kembar tiga pada Manerep Simamora dan istrinya Rukiah Sianipar. “Selamat atas lahirnya bayi kembar tiga pada keluarga Simamora, semoga bayi kembar tiga ini menjadi penerus bangsa dikemudian hari,” ungkapnya. Kamis (23/1).

Sementara, dr Janri Nababan juga mengatakan, RSUD Tarutung baru kali ini melayani Operasi SC dengan bayi Kembar tiga. “Ini sangat langka dan baru kali ini RSUD Tarutung melakukan operasi bayi kembar 3,” Tandasnya. (as/ahu)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button