Berita

Bayi 5 Bulan Derita Hydrocephalus

TAPSEL, FaseBerita.ID – Rohim, bayi penderita hydrocephalus yang masih berusia lima bulan, akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan, Rabu (25/9/2019).

Rohim mengalami hydrocephalus atau pembengkakan di bagian kepala, akibat  penumpukan cairan di dalam otak dan bisa mengakibatkan meningkatnya tekanan pada otak.

Si bungsu dari lima bersaudara anak dari pasangan Abdul Rahman dan Marlina Harahap diketahui membutuhkan penanganan yang lebih baik.

“Kami selaku orang tua Rohim sangat berharap akan kesembuhan anak kami. Hanya saja keterbatasan ekonomi membuat kami selaku orang tua tidak bisa berbuat apa-apa,” ungkap orang tua Rohim.

Abdul Rahman dalam kesehariannya hanya bekerja sebagai petani (pengguris) di ladang milik orang lain. Sementara sang Istri hanya seorang ibu rumah tangga.

Mengetahui hal ini, Pemkab Tapsel melalui Camat Angkola Selatan Dody Kurniawan langsung mengambil sikap. Terlebih dulu, langsung melihat kondisi kesehatan Rohim dengan menemui di  kediamannya yang berada di Komplek Perkebunan HTI Kelurahan Pardomuan Kecamatan Angkola Selatan.

Saat kunjungannya, Dody didampingi Kepala Puskesmas Simarpinggan dr Dian Aspasia Limbong dan Lurah Pardomuan beserta perangkatnya.

Camat Angkola Selatan Dody Kurniawan mengatakan, sangat prihatin akan kondisi Rohim. Penyakit Rohim harus mendapatkan penanganan yang serius.

“Semoga bantuan yang kita berikan bisa bermanfaat untuk kesembuhan Rohim,” sebut Dody.

Sesuai hasil musyawarah dengan pihak keluarga, Rohim dirujuk ke Medan tepatnya pada Rabu malam berangkat menuju Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik.

“Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya,” terang Dody.

Sebelumnya Kepala Puskesmas Simarpinggan beserta salah satu Bidan Desa melakukan pemeriksaan terhadap kondisi Rohim. Setelah itu, dr Dian menyarankan kepada pihak keluarga agar Rohim segera dirawat untuk dilakukan operasi.

“Rohim harus segera dirujuk ke rumah sakit yang bisa menangani penyakitnya. Harus ke Medan. Apalagi usianya masih dini dan masih mudah dilakukan operasi. Jangan sampai pertumbuhannya makin berkembang sehingga nantinya lebih parah lagi,” jelas Kapus Simarpinggan.

Sementara kedua orang tua Rohim, Abdul Rahman dan Marliana Harahap mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan perhatian Pemerintah Kecamatan Angkola Selatan khususnya, Camat Angkola Selatan yang telah berupaya memberikan bantuan dan perhatian.

“Semoga bantuan yang Bapak berikan bisa memberikan kesembuhan terhadap buah hati kami,” kata kedua orang tua Rohim. (ran)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close