Berita

Bawaslu Paluta Konvoi dan Orasi Tolak Politik Uang

FaseBerita.ID – Memasuki masa minggu tenang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) peserta Pemilu mulai dari calon Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, Minggu (14/4).

Penertiban APK yang melibatkan personil Satpol PP,  aparat keamanan TNI dan Polri, Kejari Paluta, anggota Bawaslu kecamatan beserta panitia pengawas lapangan (PPL) di seluruh wilayah kabupaten Paluta ini diawali dengan apel patroli pengawasan anti politik uang di halaman kantor Bawaslu Paluta.

Ketua Bawaslu Paluta Panggabean Hasibuan SH mengatakan, usai apel patroli pengawasan, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan konvoi dan orasi untuk mengajak masyarakat menolak politik uang (money politik).

Konvoi dan orasi tolak politik uang yang diikuti oleh seluruh pihak yang terlibat dibagi atas tiga tim yang mengambil rute Gunungtua-Halongonan dan Gunungtua-Portibi serta rute Gunungtua-Sipupus.

“Sebelum melakukan penertiban APK, terlebih dahulu kita melakukan apel patroli yang dilanjutkan konvoi dan orasi mengajak masyarakat untuk menolak politik uang,” jelasnya.

Lanjutnya, setelah melakukan konvoi dan orasi, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan penertiban APK karena masa kampanye telah berakhir dan saat ini sudah memasuki masa Minggu tenang dari 14 hingga 16 April mendatang.

Dikatakannya, penertiban APK serta patroli pengawasan politik uang ini dijadwalkan akan dilaksanakan selama 3 hari ini yakni hingga 16 April mendatang.

“Selain menertibkan APK berupa baliho dan spanduk, kita juga menertibkan mobil yang di branding dan atribut kampanye lainnya,” katanya.



Pascasarjana

Unefa
1 2Laman berikutnya
Back to top button