Berita

Bawaslu Madina Buka Pendaftaran Panwas Kecamatan

MADINA, FaseBerita.ID – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi menjadi Panitia Pengawas Pemilihan di tingkat Kecamatan. Pendaftaran akan dimulai 27 November hingga 3 Desember.

Ketua Bawaslu Kabupaten Madina Joko Arief Budiono, Rabu (21/11/2019) mengatakan, pembukaan pendaftaran ini berdasarkan surat keputusan Ketua Bawaslu RI nomor 0883/K.Bawaslu/KP.01.00/XI/2019 tentang pedoman pelaksanaan pembentukan Panwas Kecamatan tahun 2019, juga surat keputusan Bawaslu RI bernomor 0502/K.Bawaslu/TU.00.01/XI/2019 tanggal 12 November 2019 perihal pembentukan Panwas Kecamatan dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

“Berdasarkan ketentuan tersebut, Bawaslu Kabupaten Madina membuka pendafraran Panwas Kecamatan yang akan dimulai tanggal 27 November hingga 3 Desember. Bagi masyarakat yang ingin berpartisifasi dalam hal pengawasan pada penyelenggaraan Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, kami mengajak supaya mengikuti pendaftaran dan tahapan seleksi,” kata Joko didampingi Ketua Kelompok Kerja Pembentukan Panwas Kecamatan, Yafizham kepada wartawan.

Joko menegaskan, Bawaslu Kabupaten Madina akan melaksanakan tahapan ini secara fair dan objektif serta berkeadilan.

“Tahapan seleksi dilakukan secara fair, apalagi sistem penilaian ujian tertulis hasilnya bisa dilihat langsung. Selain ujian tulisan, peserta seleksi nanti akan mengikuti tes wawancara,” ujarnya.

Karena itu, Joko mengimbau kepada masyarakat yang ingin mengikuti seleksi ini supaya menyiapkan diri mengikuti rangkaian tes yang akan dilaksanakan nanti.

“Tentunya kami mengajak siapapun yang ingin ikut dalam seleksi ini agar menyiapkan diri, belajar kisi-kisi dan sebagainya. Karena sistem penilaiannya lebih terbuka dibandingkan yang sebelumnya,” tambahnya sembari menyebut informasi selengkapnya tentang pendaftaran bisa datang ke kantor camat masing-masing. (wan)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close