Berita

Bawa Sabu, Dana Pasrah Diborgol Polisi Siantar

FaseBerita.ID – Lelaki berinisial RP alias Dana (25) warga asal Huta Afdeling III Andarasi, Kabupaten Simalungun, diamankan Tim Satres Narkoba Polres Pematangsiantar, Senin (10/2) malam sekira pukul 21.30 WIB.

Lelaki berambut ikal ini diduga sebagai kurir narkoba jenis sabu dijemput petugas saat sedang berada di pinggir jalan. Lokasinya persis di dekat Balai Bolon Lapangan H Adam Malik.

Tepatnya di Jalan MH Sitorus, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat. Saat diamankan, Dana hanya bisa pasrah. Terlebih saat petugas melakukan penggeledahan.

Lalu mendapati 1 paket narkotika jenis shabu seberat 0.14 Gram, yang digulung kertas tima rokok dari kantong celana depan. Serta uang Rp 80.000. Tak itu saja, petugas menyita 1 unit kereta milik Dana.

Pelaku beserta barang bukti langsung diamankan petugas ke kantor polres siantar guna proses lebih lanjut.

Kasat Narkoba AKP David Sinaga dikonfirmasi, Selasa (11/2) sekira pukul 18.22 WIB menerangkan, penangkapan itu adalah hasil dari tindaklanjut laporan masyarakat.

“Setelah kami lakukan penyelidikan, didapati lelaki yang dimaksud dan saat dilakukan penangkapan serta penggeledahan. Kita temukan yang bersangkutan sedang membawa satu buah kertas tima rokok yang digulung berisikan sabu dengan berat bruto 0,14 gram dari kantong depan celananya,” jelas Kasat.

Selain itu, diamankan pula barang bukti lainnya. Diantaranya, seperti uang sebesar total Rp80 ribu dan juga diamankan satu unit kereta yang dipakai pelaku.

“Saat itu juga pelaku dan barang bukti kita amankan untuk membawanya ke kantor Polres Pematangsiantar guna mempertanggung jawabkan. Pelaku terancam hukuman penjara minimal empat tahun sesuai pasal 112 (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” pungkasnya. (Mag-03)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close