Berita

Baru Diaspal, Jalan Lintas Sibolga-Sorkam sudah Amblas

TAPTENG, FaseBerita.ID – Separuh ruas Jalan Lintas Sibolga-Sorkam amblas. Lokasi tepat berada di depan Satradar Pangkalan Udara 234 Sibolga yang bertempat di Kecamatan Sorkam, Tapanuli Tengah.

Ruas jalan lintas yang baru diaspal tersebut pun menuai kritik dari masyarakat dan pengendara yang melintas. Bahkan di media social, jalan amblas ini menjadi pembahasan nitizen.

Pantauan wartawan koran ini, Minggu (29/12) terlihat beberapa pengendara sepedamotor dan mobil harus bersabar dan mengantre saat melewati jalan itu.

Menurut salah seorang warga yang tidak mau identitasnya disebutkan, ia menduga pengerjaan jalan itu asal jadi.

“Kalau kulihat ini asal jadi, yang penting cepat siap,” ujarnya.

Masih katanya, jalan yang amblas sudah hampir kurang lebih dua minggu itu pun belum mendapat perhatian dari pemerintah.

Sementara posisi jalan tidak memiliki pembatas atau pagar pengaman yang dikhawatirkan sangat membahayakan pengendara. Apalagi jalan tersebut merupakan jalan lintas, dimana kita ketahui arus mudik sangat padat jelang Tahun Baru ini. “Semoga pemeritahan dapat mengambil tindakan cepat, agar nantinya ruas jalan tidak sampai memakan korban.”

R Situmeang, warga Kecamatan Sorkam juga menyampaikan rasa kecewanya terhadap pekerjaan pengaspalan yang baru selesai tersebut. Ia meminta pemerintah setempat harus mengambil tindakan.

“Walapun itu pekerjaan pihak provinsi, apa tidak bisa rupanya pemerintah setempat mengambil tindakan? Haruskah ditunggu ada pihak provinsi yang datang menunggu perbaikan?” katanya sembari berharap tidak ada korban akibat jalan amblas tersebut. (tam)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close