Berita

Baru Bangun Tidur, Anak Temukan Ibunya Tergantung

FaseBerita.ID – Seorang ibu rumah tangga berinisal RS (39) ditemukan tewas gantung diri di rumahnya di Desa Panyabungan Tonga Kecamatan Panyabungan Kabupaten Madina.

RS ditemukan pertama kali oleh anaknya MH (17), yang baru saja terbangun, Kamis pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

MH yang melihat ibunya tergantung dengan seutas tali nilon pada lehernya di tempat ayunan ruang tengah rumah pun langsung membangunkan ayahnya yakni berinisial MI (45), yang saat itu juga sedang tertidur.

“Korban ini ditemukan pertama kali oleh anak kandungnya MH, pagi itu MH baru saja terbangun. Kemudian ia langsung membangunkan ayahnya MI yang tidur di kamar,” ujar Kapolsek Panyabungan Andi Gustawi Lubis, yang dikonfirmasi Kamis (30/7) malam.

Kapolsek mengatakan, mendapat informasi pihaknya langsung ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dan saat tiba di rumah itu korban ini sudah diturunkan dari tempat ayunan tersebut.

Andi menjelaskan pihaknya pun langsung berkoordinasi dengan Dokter yang ada di Puskesmas Panyabungan Jae untuk dilakukan pemeriksaan terhadap korban RS.

Hasilnya, kata Kapolsek, dari pemeriksaan Dokter Puskesmas Panyabungan Jae tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. “Tidak ada tanda-tanda kekerasan, yang ditemukan hanya bekas luka lilitan tali pada leher si korban. Dan adanya keluar air kencing (Seni),” jelas Kapolsek.

Untuk dugaan sementara penyebab korban ini gantung diri karena faktor ekonomi dan banyaknya hutang korban. “Karena faktor ekonomi dan banyaknya hutang korban untuk dugaan sementara penyebabnya,” timpal Kapolsek Panyabungan ini. (Mag 01)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button