Berita

Barita Simanjuntak Ketua Komisi Kejaksaan

FaseBerita.ID – Presiden Joko Widodo melantik sembilan orang sebagai komisioner Komisi Kejaksaaan RI. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Jumat (11/1/2019) pagi setelah Jokowi selesai melantik Idham Azis sebagai Kapolri.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden Nomor 62 Tahun 2019. Dalam Keppres itu tertulis nama sembilan Komisioner Kejaksaan yang sudah dipilih Jokowi.

Komisioner Komisi Kejaksaan RI yang dilantik yaitu Barita LH Simanjuntak (Ketua merangkap anggota), Babul Khoir (Wakil Ketua merangkap anggota), Witono (anggota), Sri Harijati (anggota), Apong Herlina (anggota), Resi Anna Napitupulu (anggota), Muhammad Ibnu Mazjah (anggota), Bambang Widarto (anggota), dan Bhatara Ibnu Reza (anggota).

Setelah pembacaan Keppres, Jokowi memimpin pengambilan sumpah jabatan. “Bahwa saya, akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila, dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Jokowi diikuti para komisioner Komisi Kejaksaan yang dilantik.

Barita Simanjuntak dan istri.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata dia lagi.

Setelah itu, dilakukan penandatanganan buku tamu dan pemberian ucapan selamat. Presiden Jokowi memberi ucapan selamat kepada sembilan komisioner Komisi Kejaksaan yang resmi menjabat diikuti semua tamu undangan yang hadir. Hadir dalam acara ini Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju. (kdc/int)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close