HUT RI
Berita

Bappeda Padang Lawas akan Gelar Kompetisi Game Online

FaseBerita.ID – Seminggu terakhir, publik khususnya warga Kabupaten Padang Lawas (Palas) ramai memperbincangkan Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemkab Padang Lawas (Palas).

Pasalnya, organisasi perangkat daerah sebagai salah satu motor pembangunan daerah ini, akan menggelar kompetisi game online.

Banyak muncul pendapat negatif bahwa, kegiatan semacam ini tidak bermanfaat. Apalagi setingkat Bappeda selaku OPD yang membidangi perencanaan arah pembangunan di daerah palas yang menginisiasi kompetisi ini.

“Pantaslah tidak terarah pembangunan daerah (Palas) ini. Kerja dinasnya saja hanya main game,” tukas E Nasution.

Rencana kegiatan yang akan berlangsung 6 Agustus 2020 ini diketahui dari selebaran, yang sempat menyebar lewat media sosial. Di situ, tertera pendaftaran dibuka hingga 5 Agustus.

“Mobile legend. Bappeda Cup Sibuhuan. Rp8.500.000 (menyesuaikan). Registrasi: Now-05 Agustus. Play: 06 Agustus,” demikian bunyi selebaran tersebut.

Kepala Bappeda Yenni Nurlina Siregar yang dikonfirmasi, Senin (13/7) melalui aplikasi pesan tak membantah, pihaknya akan menggelar kegiatan tersebut. Hanya saja, waktunya masih disesuaikan.

“Belum jadi (kegiatannya) masih terkendala waktunya. Masih cari waktu yang pas,” kata Kepala Bappeda yang akrab disapa Nina ini.

Disinggung mengenai spekulasi yang memunculkan pendapat kontra di antara masyarakat, Nina membantah.

Malah sebaliknya, kegiatan ini dianggap bermanfaat untuk mengasah bakat anak muda.

“Kegiatannya aja belum terlaksana kenapa ada tanggapan. Kegiatan yang menampung bakat anak muda dan membuat apresiasi atas bakat tersebut itu bermanfaat. Coba abang cari ML (Mobile Legend) ini sampai ada piala presiden. Ini kegiatan menampung bakat anak muda milenial,” tandasnya. (tan)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button