Berita

Bapaslon Walikota Sibolga Tes Kesehatan Pasca Sembuh dari Covid-19

FaseBerita.ID – Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan dan pasangannya Pantas Maruba Lumbantobing, Jumat (18/9) melaksanakan tahapan pemeriksaan test kesehatan di Rumah Sakit H Adam Malik Medan.

Didampingi lima Komisioner KPU Sibolga dan Ketua Bawaslu, pemeriksaan kesehatan Bapaslon JP dimulai dari Test kesehatan Jasmani, dilanjutkan Pemeriksaan Test Narkoba dan Pemeriksaan Psikologi terhadap Bapaslon Kepala Daerah.

Ketua KPUD Sibolga Khalid Walid menyampaikan, bahwa pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah Kota Sibolga untuk saat ini hanya diikuti oleh bakal pasangan calon Jamaludin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing.

“Untuk test kesehatan hanya pasangan JP yang mengikutinya, karena keduanya telah dinyatakan negatif hasil pemeriksaan Swab, dan telah di serahkan kepada Kami (KPU, red). Sedangkan dua pasangan lagi yakni Bapaslon Bahdinnur Tanjung – Edi Polo Sitanggang dan Ahmad Sulhan Sitompul Edward Siahaan belum menunjukkan Hasil Swab yang negatif,” kata Khalid Walid.

Dengan dilanjutkannya pemeriksaan kesehatan terhadap Bapaslon JP, sambungnya, maka berlanjutlah tahapan pilkada kepada keduanya.

“Karena baru pasangan JP yang test kesehatan, maka pasangan Jamal – pantas yang bisa lanjut tahap selanjutnya, sedangkan dua Paslon lagi harus menunggu hasil Swab yang negatif, apabila sampai waktu yang ditentukan sesuai PKPU belum menunjukkan hasil tersebut, bisa jadi pasangan Jamal Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing yang akan duluan di tetapkan sebagai calon setelah seluruh tahapan proses pendaftaran dilaksanakan,” tandasnya. (rb/mis)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button