Berita

Bapak Anak Kompak Jual Sabu: Barbuk 77 Paket

SIANTAR, FaseBerita.ID – Jajaran Sat Narkoba Polres Pematangsiantar kembali meringkus pengendar narkoba. Kali ini mereka menangkap bapak dan anaknya yang terlibat sebagai pengedar narkoba. Adapun barang bukti yang diamankan sebanyak 77 paket narkoba jenis sabu.

Keduanya adalah Sabar M Siahaan (46) dan anaknya Frans Zagarino Siahaan (19) tinggal di Jalan Dr Wahidin, Gg Karya Islam, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara dan ditangkap pada hari Rabu (14/8/2019) sekira pukul 11.30 WIB.

Informasi yang didapat wartawan, penangkapan ini berawal adanya informasi yang didapat polisi bahwa ada seorang pria di pinggir rel kreta api dekat rumah tersangka diduga sebagai pengendar narkoba.

Mendapat infromasi tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan ke TKP. Dan tepat di pinggir Rel KA ditemukan satu orang yang sedang duduk menunggu pembeli.

Lalu, Personil Sat Narkoba menyamar menjadi pembeli dan menemui tersangka dan polisi memancing untuk membeli narkotika jenis sabu dan menyerahkan uang Rp100 ribu.

Setelah uang diterima, tersangaka menyuruh polisi tersebut mengambil paketa narkoba tersebut ke rumahnya dan masuk dari depan rumah.

Setiba di depan rumahnya, anak tersangaka yang diketahui bernama Frans Zagarini Siahaan, memanggil dan menyerahkan satu paket narkotika jenis Sabu kepada polisi tersebut. Tersangka menyerahkan sabu dari balik pintu besi.

Tak mau kesempatan itu sia-sia, polisi langsung menangkap tangan tersangka dari luar. Tersadar si pembeli polisi, tersangka melakukan perlawanan dan berupaya melepaskan tangannya. Sementara sabu satu paket tersebut terjatuh ke lantai. Tersangka langsung menutu pintu rumahnya dan berupaya melarikan diri dengan naik ke lantai dua.

Pihak kepolisian langsung berupaya masuk ke dalam rumah dan langsung menangkap tersangka di lantai dua. Setelah dilakukan penggeledahan di luar jendela di sela dinding rumah, ditemukan satu buah dompet yang berisi 77 paket narkotika jenis sabu dan satu buah bungkusan kuaci yang berisi lima belas lembar potongan kertas koran. Setelah dilakukan pengeledahan badan dari kantong celana depan sebelah kanan ditemukan satu unit Hp merk Samsung.

Sementara itu, polisi lainnya juga langsung menangkapan Sabar M Siahaan yang tak lain ayah dari Frans Zagarino Siahaan (19) yang sedang berada di belakang rumah.

Dari kantong celananya ditemukan uang Rp100 ribu uang hasil penjualan narkotika.

Seluruh barang bukti dan kedua tersangka langsung dibawa ke Mapolres Pematangsiantar.

Menurut salah seorang sumber, Sabar M Siahaan baru 1 bulan lebih keluar dari penjara atas kasus narkoba. Sabar menjalankan bisnisnya dari dalam rumah dan narkoba tersebut diperolehnya dari salah seorang temannya yang tinggal di Kabuaten Simalungun.

Kasat Narkoba AKP Eduar membenarkan adanya penangkapan ini.

Anakku Tidak Tau Apa-apa

Sementara itu, Rita Simamora Istri Sabar M Siahaan saat ditemui di rumahnya mengaku sedih atas penangkapan itu.

Tersangka narkoba bapak dan anak usai pemeriksaan.

Sembari menangis, Rita mengatakan bahwa anaknya itu tidak tau apa-apa.

“Anakku itu gak tau apa-apa. Dia hanya disuruh Bapaknya. Kami berani tes urine satu keluarga, selain bapaknya,” katanya.

Rita menambahkan bahwa ia terus menasehati suaminya agar tidak lagi terlibat narkoba. Tapi nasehat istrinya itu tidak dihiraukan.

“Aku minta dan mohon tolong dibebaskan anakku. Dia itu anak baik-baik. Dia tidak gak merokok. Anakku baru aja tamat SMA dan rencana mau merantau. hanya saja dia masih menunggu lamaran kerja di Batam,” jelas Rita sembari menangis. (mag03)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close