Berita

Banyak SD Butuh Rehabilitasi

FaseBerita.ID – Sebanyak enam Sekolah Dasar (SD) diusulkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk segera mendapatkan bantuan pembangunan rehabilitasi ruang kelas sekolah dan sarana prasarana lainnya.

Adapun ke enam SD yang diusulkan itu yakni, SD 394 SP 1 Singkuang Kecamatan Muara Batang Gadis, SD 404 Bronjong Kecamatan Muara Batang Gadis, SD 405 Simpang Bambu Kecamatan Natal dan SD 333 Bintungan Bejanggar Kecamatan Sinunukan.

Seterusnya, SD 261 Banjar Malayu Kecamatan Batang Natal dan SD 099 Proyek Batang Gadis Sipapaga Kecamatan Panyabungan yang terbakar pada tahun 2019 yang lalu.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Jamila Harahap melalui Kabid Pendidikan Dasar Andriansyah Siregar mengatakan sekolah yang diusulkan tersebut kondisinya sudah mengalami kerusakan yang cukup parah.
Untuk itu, kata Andriansyah, pihaknya sangat mengharapkan bantuan pembangunan yang mereka usulkan dapat segera terealisasi melalui dana P-APBN tahun 2020.

“Kita mohon doanya agar segera terealisasi, karena kondisi (sekolah red) sudah sangat memprihatinkan,”kata Andriansyah.

Ia menjelaskan, sebelumnya pihaknya terlebih dulu melakukan monitoring dengan terjun ke lapangan guna untuk melihat langsung kondisi dari sekolah-sekolah yang membutuhkan bantuan.

“Iya sebelumnya kita monitoring dulu ke lapangan, dan memang kondisi sekolah itu sudah sangat butuh ada perbaikan, baik butuh bangunan Ruang Kelas Baru (RKB) serta sarana prasarana mobiler yang lainnya,” ujarnya. (mag 01)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close