Berita

Bantuan Pemko Siantar Rp200 Ribu Tahap IV akan Dicairkan

FaseBerita.ID – Pemko Pematangsiantar akan kembali mencairkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Adapun bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp200 ribu.

Daniel Siregar selaku juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Pematangsiantar saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. Daniel mengungkapkan bahwa sistem pencairan bantuan tersebut akan tetap sama dengan pada tahap 3 sebelumnya.

“Mudah-mudahan dalam bulan ini akan dibagikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Pemko Siantar telah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat berupa paket sembako senilai Rp200 ribu pada tahap 1 dan tahap 2. Kemudian di tahap 3 bantuan tersebut tidak lagi berupa sembako, namun langsung uang tunai sebesar Rp200 ribu.

Nah, untuk ditahap 4 ini, bantuan sosial ini tetap dicairkan dalam bentuk uang tunai, hanya saja waktu pembagiannya belum diputuskan karena Pemko Siantar masih menggelar rapat untuk penentuan jadwal dan teknis pembagian.

Bantuan sosial yang terdampak Covid-19 ini, sudah banyak mengalir dari pemerintah pusat. Baik melalui program sembako maupun uang tunai. Bahkan bagi pekerja swasta di perusahaan yang gajinya di bawah Rp5 juta dan terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan juga mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat. Termasuk juga pelaku UMKM juga telah mendapat bantuan dari pemerintah. (pra)





Back to top button