Berita

Bantu Tahanan Kabur, Gadis Cantik Asal Siantar Diamankan

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo mengingatkan, setiap pelaku yang menyembunyikan atau membantu kaburnya tahanan, ancaman hukumannya 2,8 tahun sesuai Pasal 223 KUHPidana tentang upaya membantu kaburnya tahanan.

Pernyataan tegas orang nomor satu di Polres Simalungun itu terkait dengan keberhasilan jajarannya dalam mengungkap kasus kaburnya 2 orang tahanan yang sempat melarikan diri dari Rumah Tahanan Polsek Pamatang Raya, pada Sabtu (16/5) sekira pukul 22.30 WIB, atas nama Rudi Pardomuan dan Khoirul Laksono alias Kopral.

Informasi dihimpun, bukan hanya dua pelaku yang berhasil diringkus, seorang wanita muda bernama Dhea warga Pematangsiantar pun turut diamankan polisi.

Menurut keterangan polisi, Dhea merupakan pelaku yang membantu kedua pelaku kabur dengan memberikan gergaji besi kepada kedua buronan Polres Simalungun.

Sejak pelarian kedua buronan itu, personel Mapolres Simalungun terus melakukan pencarian hingga akhirnya, Minggu (12/7) sekira pukul 14.00 WIB, polisi mendapatkan informasi keberadaan salah seorang buronan yang mereka cari.

Tidak mau menunggu lagi, penggerebekan pun dilakukan di sebuah rumah yang terletak di Simpang Sibulian Kota Tebing Tinggi dan berhasil meringkus Rudi Pardomuan bersama Dhea.

Setelah berhasil diamankan polisi, keduanya pun diinterogasi polisi tentang keberadaan buronan lainnya, dan keduanya pun menyebutkan lokasi persembunyian Khoirul Laksano alias Kopral.

Kembali, polisi yang dipimpin langsung Iptu Lintong Silalahi itu mendatangi sebuah kantor milik salah satu OKP di Bandar Labuhan Tanjung Morawa, dan berhasil meringkus buronan lainnya yakni Khoirul Laksono alias Kopral.

Lebih lanjut, kedua buronan itu diduga merupakan pelaku tindak pidana penadah sepedamotor curian milik korban pembunuhan Candra Prayoga (17) warga Bah Joga, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, yang terjadi pada April 2020 lalu di Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela. (adi/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button