Berita

Bansos Covid-19 Mulai Disalurkan Pemkab Asahan

FaseBerita.ID – Pemerintah Kabupaten Asahan mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) terdampak Covid-19 bernama bantuan sosial tunai (BST) Penyaluran dana  Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang bersumber dari APBD.

Proses penyaluran akan berlangsung hingga 28 Agustus 2020 mendatang dengan total anggaran Rp33.850.800.000 itu akan disalurkan kepada 56.418 keluarga penerima manfaat yang berada di 25 kecamatan se-Kabupaten. Demikian informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Asahan, Kamis (13/8).

Diharapkan, BST yang disalurkan itu bisa mendorong aktivitas ekonomi masyarakat agar terus meningkat pasca gelombang pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Saya berharap kepada keluarga penerima manfaat, agar benar-benar memanfaatkan bantuan yang diterima dengan sebaik-baiknya untuk mengurangi beban hidup, akibat dampak covid-19,” kata Bupati Asahan melalui Kadis Kominfo.

Ia juga berharap, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Asahan untuk selalu meningkatkan kreativitas dan inovasi, agar dapat memulihkan stabilitas perekonomian masyarakat dimasa pandemi covid-19.

“Saya juga berpesan agar petugas yang berwenang dalam penyaluran BST JPS dapat menyalurkan bantuan tersebut dengan cepat, tepat, aman dan meminimalisir kendala yang mungkin terjadi,” ujarnya. (Per)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button