Berita

Bangunan Pos Dishub Tanjungbalai Terlantar

FaseBerita.ID – Bangunan pos Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungbalai yang sudah hampir sepuluh tahun terlantar saat ini rusak parah, dipenuhi tumpukan sampah.

Pantauan wartawan, Rabu (4/3), di lokasi bangunan pos Dishub milik Pemko Tanjungbalai yang terlantar ini berada di Jalan Sei Raja, Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso, tepatnya di depan Politeknik Kota Tanjungbalai.

Atap bangunan sudah rusak parah dan ditumbuhi rumput, juga di beberapa ruangan pos dipenuhi tumpukan sampah plastik, kotoran manusia, dan bangunan ini diduga dijadikan tempat perjudian dan juga tempat mengonsumsi narkoba.

Sementar, seorang aktivis pengiat sosial Robby Siregar, sangat menyayangkan bangunan pos Dishub tersebut terlantar tanpa adanya perhatian pemerintah.

“Kita sangat menyayangkan bangunan pos Dinas Perhubungan ini terlantar tanpa perhatian Pemerintah Kota Tanjungbalai, hingga bangunannya rusak parah. Padahal kita ketahui bersama, jika pos ini difungsikan selayaknya akan menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ungkap Robby.

“Kita ketahui juga, kan ada dana anggaran perawatannya. Kami sangat kecewa apabila dana anggarannya tidak digunakan untuk merawat bangunan pos Dishub ini, apa lagi kita lihat bersama ada beberapa bangunan lagi di kota kita ini yang terlantar dan mangkrak,” sebut Robby lagi. Sampai berita ini terima redaksi, pihak terkait tidak dapat dikonfirmasi. (ck-04/sr)

Universitas Simalungun  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close