Berita

Bangga, Atlet Asahan Bawa 2 Medali Sea Games

Agustina Manik Terharu Disambut Pulang Kampung

FaseBerita.ID – Agustina Mardika Manik, atlet asal Kabupaten Asahan peraih dua medali, perak dan perunggu di SEA Games, Filipina tak bisa menyembunyikan raut wajah harunya saat tiba di kampung halamannya dan disambut langsung oleh sekretaris daerah Taufik Zainal Abidin bersama Kapolres Asahan, KONI, serta pengurus PASI, Selasa (16/12).

“Terus terang, saya sangat haru dan bahagia sekali disambut seperti ini ada Pak Sekda, Pak Kapolres, Pak Ketua KONI, PASI, serta teman teman lain yang ikut menyambut saya mulai tadi siang turun di bandara,” kata wanita yang akrab disapa Tina ini.

Sembari mengucapkan terimakasih atas penyambutan itu, Tina juga mengalungkan dua medali yang susah payah didapatnya itu ke leher Sekda dan Kapolres Asahan. Mereka kemudian berfoto dihadapan wartawan.

Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar mengatakan penyambutan yang dilakukan pihaknya beberapa unsur pimpinan daerah lain dirasa tak berlebihan, karena Agustina dianggap sudah berjuang untuk bangsa di perhelatan pesta olahraga se Asia Tenggara itu dan bisa membawa pulang dua medali sekaligus.

“Tak berlebihan rasanya jika kami memberikan penyambutan seperti ini, Agustina bisa jadi menginspirasi banyak atlit di kabupaten Asahan untuk melesat lebih jauh lagi prestasinya mebanggakan bangsa dan nama daerah kita Kabupaten Asahan,” kata Taufik.

Taufik juga mengatakan Pemkab Asahan akan memberikan apresiasi untuk Agustina berupa penali asih sebagai bentuk motivasi terhadap atlet berprestasi. “Pasti, nanti Pemkab Asahan akan memberikan tali asih sebagai apresiasi untuk Agustina,” katanya.

Sementara itu, KONI Asahan bersama Kapolres sebagai Pembina olahraga atletik di Asahan akan mempersiapkan perayaan raihan medali Agustina dengan konvoi keliling kota Kisaran yang akan dijadwalkan pada tanggal 20 Desember mendatang.

“Sudah diagendakan untuk dirayakan bersama masyarakat. Akan dilakukan konvoi keliling kota Kisaran. Selain itu juga akan dimeriahkan pertandingan sepakbola eksebisi di stadion mutira sekaligus mencoba lintasan atletik di stadion,” kata Ketua Koni Asahan, Nurkarim Nehe.

Sebagai catatan, Agustina Mardika Manik meraih dua medali masing masing perak dinomor lari 400 meter puteri dan medali perunggu dinomor 800 meter puteri pada SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina. (per/rah)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button